Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Deretan Truk yang Mejeng di GIIAS 2016

Sebanyak lima merek kendaraan komersial di kelas truk besar ikut ramaikan pameran GIIAS 2016 tengah yang menyasar pasar kendaraan pengangkut volume besar.
Mitsubishi Fuso meluncurkan varian baru Colt Diesel FE SHD-X 6.666.
Mitsubishi Fuso meluncurkan varian baru Colt Diesel FE SHD-X 6.666.

Bisnis.com,TANGERANG - Sebanyak lima merek kendaraan komersial di kelas truk besar ikut ramaikan pameran GIIAS 2016 tengah yang menyasar pasar kendaraan pengangkut volume besar.

Jajaran merek tersebut antara lain FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors dan UD Trucks. Lima merek berikut telah menjadi pemain utama di pasar kendaraan kelas truk besar. Berikut adalah ulasannya.


1. HINO 
 
Sebagai pemimpin pasar di segmen medium duty trucks selama 16 tahun, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menampilkan tujuh model truk dan bus pada gelaran GIIAS 2016, dengan model teranyar seperti:

Dutro 110 SDLR disebut-sebut sebagai light duty truck dari segmen distribusi Hino yang memiliki luasan kargo terpanjang di kelasnya yaitu lebih dari 4.260 meter. Hino mengklaim bahwa truk ini dapat memiliki manuver yang lebih mudah di jalanan ibukota sekaligus menjadi solusi bagi pengendara yang perlu mengangkut barang dengan volume besar.

Selain kendaraan distribusi, Hino juga menghadirkan kendaraan pengangkut material konstruksi, yaitu New Generation Ranger FM 260 JD. Kendaraan ini merupakan truk pembuangan yang kuat di kelasnya.

 Tampil sebagai mobil untuk meningkatkan layanan kebersihan, New Generation Ranger FG 235 JJ memiliki bentuk Road Sweeper Body menjadi solusi untuk jalan di ibukota. 
 
2. Tata Motors
 
PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), anak perusahaan Tata Motors Indonesia memamerkan sejumlah produk kendaraan komersial barunya, antara lain Tata Ultra 1012, truk ringan tapi kuat dengan biaya Total cost of ownership (TCO) terjangkau di kelasnya.

Tata Ultra 1012 telah menjalani lebih dari satu tahun masa percobaan atau telah melalui lebih dari 25,000 km medan jalan sebelum resmi diluncurkan di ajang otomotif GAIKINDO. Memiliki 5 keunggulan seperti Ultra Versatile, Ultra Style, Ultra Perfomance, Ultra Comfort dan Ultra Safe.

Di samping itu, Tata Xenon XT D-Cab 4x4 sebuah pikap kabin ganda dengan tenaga dan torsi yang melimpah, emisi yang rendah memiliki kebutuhan pokok untuk berbagai industri termasuk pertambangan dan perkebunan di area pedalaman.
 
3. Mitsubishi
 
Mitsubishi Fuso meluncurkan varian baru Colt Diesel FE SHD-X 6.666 merupakan varian yang dikembangkan dari varian FE HDX dengan pengembangan di Final Gear Ration (Gardan) yang semakin besar menjadikan kendaraan ini lebih kuat melewati tanjakkan off-road. 

Mitsubishi Fuso juga memamerkan FE SHDX Chassis, FE 71PSchiller box serta FE 84 BC sebagai bus eksekutif, dan truk klasik Colt Diesel T200, truk generasi pertama dari kendaraan niaga Mitsubishi.
 
4. FAW
 
Truk asal Cina, FAW, memanfaatkan ajang GIIAS 2016 untuk mendekati konsumen Tanah Air dengan produk terbarunya FAW HD310CG – 8X4 dan FAW FD240CG – 6x2. Kedua model baru ini memperkenalkan tipe mesin generasi baru dari WP (Weichai Power) yang diklaim berbahan bakar irit.

Melalui kendaraan teranyarnya ini FAW mengklaim bahwa  kedua kendaraan tersebut merupakan transportasi yang cocok untuk mendukung bisnis logistik atau ekspedisi, infrastruktur dan tangki minyak.
 
5. UD Trucks
 
UD Trucks  memperkenalkan teknologi serta layanan terbaru sebagai solusi yang siap membantu dalam meningkatkan bisnis konsumen berupa teknologi bogie axie lift yang membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghemat ban. Teknologi ini akan dihadirkan pada truk kategori 5 Quester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper