Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2016: Sepeda Motor Berharga Selangit Ini Terjual di Awal Pameran

Total penjualan sepeda motor tahun ini boleh diprediksi lesu. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), memperkirakan total pasar tahun ini hanya di kisaran 6,4 juta unit, padahal beberapa tahun ke belakang jumlahnya bisa mencapai kisaran 7 juta unit
K 1600 GTL Exclusive. /bmw
K 1600 GTL Exclusive. /bmw

Bisnis.com, JAKARTA—Penjualan sepeda motor tahun ini boleh diprediksi lesu. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar tahun ini hanya di kisaran 6,4 juta unit. Padahal beberapa tahun ke belakang jumlahnya bisa mencapai kisaran 7 juta unit.

Meski demikian, pasar yang lesu tak menghentikan pecinta sepeda motor besar berharga selangit untuk berbelanja kendaraan roda dua yang menjadi incaran.

Buktinya, pada GIIAS 2016 BMW Motorrad Indonesia berhasil menjual dua unit flagship Grand Tourer K1600GTL-Exlusive yang merupakan top of the line dari BMW “K” Series dan R1200RT sebagai grand tourer dari “R” series.

Dengan terjualnya dua tipe varian tertinggi dari line up BMW Motorrad di awal penyelenggaraan GIIAS 2016 menunjukan bahwa tingginya minat konsumen  terhadap motor Luxurious Grand Tourer, khususnya dari brand BMW Motorrad.

BMW  K1600GTL-Exlusive adalah satu satunya Luxorious Grand tourer dari eropa yang menggunakan konvigurasi mesin 6 Silinder inline. Sementara BMW R1200RT adalah satu satunya motor Dynamic Grand tourer yang menggunakan mesin Boxer.

Kedua motor ini memiliki sensasi berkendara khas BMW  Motorrad, baik dari segi karakter mesin maupun riding quality khas motor 6 silinder dan 2 silinder Boxer.  BMW K1600GTL-Exclusive di jual oleh BMW Motorrad Rp1,085 miliar off the road sementara BMW R1200RT dihargai senilai Rp852 juta off the road.

“Hal ini merupakan sesuatu yang positif dan membuktikan BMW Motorrad sebagai brand yang dipercaya oleh konsumen di segmen sepeda motor premium, serta keseriusan BMW Motorrad – Maxindo Moto untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik,” ujar Karim Rachman, Marketing and PR Manager BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto, dalam siaran resminya, Sabtu, (13/8/2016). 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper