Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2016: Wapres Jusuf Kalla Mampir di Booth Daihatsu

Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, berkesempatan melihat dari dekat produk mobil yang dipamerkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM).
/Ist
/Ist

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, berkesempatan melihat dari dekat produk mobil yang dipamerkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

JK mengunjungi booth ADM itu seusai membuka pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-2 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (11/8/2016).

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman Maman Rusdi dan Direktur PT Astra International Tbk Djony Bunarto Tjondro, menyambut dengan hangat kehadiran JK.

Dalam pameran yang mengusung tema Green Technology for a Better Future ini, sebanyak 22 kendaraan model baru akan diluncurkan.

Selain itu, 11 mobil konsep juga akan dihadirkan untuk pertama kalinya di Indonesia. Merek produk otomotif Grup Astra yang turut berpartisipasi yakni Toyota, Daihatsu, Isuzu, UD Trucks, BMW dan sepeda motor Honda.

Dalam kesempatan terpisah, Menperin Airlangga Hartarto didampingi Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin RI I Gusti Putu Suryawirawan, mengunjungi booth Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA).

YDBA turut memiliki andil dalam pengembangan industri otomotif nasional khususnya dalam memproduksi Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi & Harga Terjangkau (KBH2) Astra Daihatsu Ayla. Terakhir kali YDBA terlibat dalam produksi Astra Daihatsu Sigra, sehingga Sigra memiliki kandungan lokal sebesar 94%.

YDBA yang didirikan pada 2 Mei 1980 berfokus pada pembinaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Dalam kiprahnya selama 36 tahun, YDBA telah membina 9.528 UMKM.

Untuk pemuda putus sekolah, YDBA telah melatih 605 orang pemuda putus sekolah menjadi mekanik. YDBA juga telah menciptakan 62.515 lapangan pekerjaan melalui UMKM yang difasilitasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper