Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOYOTA SIENTA: 2.600 Unit Didistribusikan Mulai 26 Juli

PT Toyota-Astra Motor (TAM) segera mengirimkan 2.600 unit mobil keluaran terbaru mereka, multi activity vehicle (MAV) Toyota Sienta kepada para pemesan di seluruh Indonesia.
Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan memperkenalkan Toyota Sienta/Antara
Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan memperkenalkan Toyota Sienta/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - PT Toyota-Astra Motor (TAM) segera mengirimkan 2.600 unit mobil keluaran terbaru mereka, multi activity vehicle (MAV) Toyota Sienta kepada para pemesan di seluruh Indonesia.

Toyota Sienta diluncurkan di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 pada 7 April 2016. Dari ajang IIMS sendiri, TAM menerima pesanan sebanyak 760 unit dan hingga akhir Juni lalu, total surat pemesanan kendaraan (SPK) mencapai 2.600 unit.

"Seluruh pemesanan itu akan kami penuhi seluruhnya pada 26 Juli mendatang serentak di seluruh Indonesia. Selain di Jakarta, kami membuat acara resmi penyerahan di beberapa kota besar lainnya a.l. Bandung, Surabaya," kata Public Relations Manager TAM, Rouli Sijabat di acara Test Drive Toyota Sienta bagi kalangan jurnalis, Kamis (21/7/2016).

Dia menjelaskan sekitar 60% dari total pesanan itu didistribusikan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), selebihnya untuk wilayah lainnya di luar Jabodetabek.

"Melihat tingginya antusias masyarakat pasca peluncuran, kami meyakini permintaan dalam setiap bulannya bakal mencapai 3.000-an unit," ujarnya.

Sebagai produk MAV, Toyota Sienta didesain untuk memanjakan segala aktivitas penggunanya, tidak terbatas hanya fungsional tetapi juga memiliki desain modern dan dinamis.

Di luar Jepang, Indonesia merupakan negara pertama yang dipercaya Toyota Motor Corporation menjadi basis produksi Toyota Sienta.

Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi a.l. power sliding door, dive-in seat, transmisi CVT 7 speed
transmision, kapasitas 7 penumpang, style yang berbeda dari multi purpose vehicle (MPV) pada umumnya.

Model ini juga menawarkan life style yang unik serta teknologi tinggi sehingga cocok untuk kebutuhan pasar di Tanah Air.

Sienta hadir dalam 7 varian yakni E (manual dan matik), G (manual dan matik), V (manual dan matik) dan Q yang ditopang mesin teknologi baru, NR Engine, generasi terbaru engine modern yang dibuat putra-putri Indonesia. Produk ini dibanderol di harga Rp230 juta - Rp295 juta on the road (OTR) Jabodetabek.

Untuk menyesuaiakan dengan kondisi geografis di Tanah Air, spesifikasi Sienta pun menyesuaian diri, salah satunya ground clearance yang dibuat menjadi 170mm atau 25mm, lebih tinggi dari ground clearance Sienta di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper