Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

GM Yakin Airbag Takata Aman Untuk Pikup dan SUV

Dorongan regulator keselamatan Amerika Serikat untuk penggantian kantung udara produksi Takata mendapat hambatan dari salah satu produsen mobil, General Motors Co.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 05 Juni 2016  |  11:42 WIB
Ilustrasi airbag - accident.usattorneys.com
Ilustrasi airbag - accident.usattorneys.com

Bisnis.com, WASHINGTON - Dorongan regulator keselamatan Amerika Serikat untuk penggantian kantung udara produksi Takata mendapat hambatan dari salah satu produsen mobil, General Motors Co.

Dikutip dari Reuters, Minggu (5/6/2016), GM mengatakan regulator AS tidak perlu menarik kendaraan truk penuh dan SUV yang dilengkapi kantung udara Takata produksi 2007-2011.

Berdasarkan dokumen yang diajukan oleh GM kepada Highway Traffic Safety Administration Nasional, perusahaan tersebut mengatakan inflator Takata memiliki desain yang uni dan tidak menimbulkan risiko keamanan.

Pabrikan otomotif asal AS itu berdalih sejauh ini belum ada data yang menunjukkan kasus pecahnya kantung udara untuk pikup besar dan SUV sebanyak 44.000 yang mengandung inflator Takata.

Takata digunakan dalam truk GM dan SUV besar dirancang dengan ventilasi yang berbeda untuk gas panas dilepaskan ketika airbag menyebar, dan dipasang di kendaraan dengan cara yang meminimalkan paparan kelembaban.

GM bahkan berencana untuk melakukan pengujian tambahan untuk menegaskan argumentasinya itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airbag
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top