Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Pacu Penetrasi Segmen Komersial All New Navara

PT Nissan Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Nissan, memacu penetrasi model All New Navara di segmen fleet/bisnis, seiring target penjualan kendaraan kabin ganda tersebut yang diharapkan naik menjadi 1.000 unit pada tahun ini.
All New NP300 Navara-Nissan./JIBI
All New NP300 Navara-Nissan./JIBI

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Nissan Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Nissan, memacu penetrasi model All New Navara di segmen fleet/bisnis, seiring target penjualan kendaraan kabin ganda tersebut yang diharapkan naik menjadi 1.000 unit pada tahun ini.

Untuk meningkatkan penetrasi Nissan Navara di segmen fleet (korporat) tersebut, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar “Navara 4x4 Challenge” di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Program tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan kendaraan double-cabin All New Navara kepada pelanggan korporat atau bisnis di daerah ini.

“Saat ini All New Navara adalah market leader di segmen privat. Kami ingin meningkatkan penetrasi di segmen fleet, salah satunya dengan mengadakan kegiatan Navara 4x4 Challenge ini,” kata Head of Communications NMI, R.I. Hana Maharani, Kamis (19/5/2016).

Hana mengakui penetrasi All New Navara di segmen korporat saat ini masih belum begitu kuat sehingga dibutuhkan sejumlah upaya untuk memacu permintaan pasar dari segmen tersebut.

Salah satu upaya untuk meningkatkan penjualan di segmen bisnis ini, menurut Hana, NMI tengah mengembangkan organisasi baru di tubuh perusahaan yakni membentuk department fleet sales.

“Kami juga berharap kegiatan semacam ini bisa membuka jalan ke pasar fleet. Butuh branding lagi yang lebih kuat. Untuk pasar fleet tidak hanya berbicara produk, tetapi juga layanan purnajual, dan kami terus melakukan perubahan-perubahan,” paparnya.

Model Navara, lanjut Hana, pada tahun lalu membukukan penjualan secara nasional sebanyak 840 unit atau menggengam 6% market share dari total pasar kendaraan kabin ganda sebesar 14.204 unit.

Adapun penjualan seluruh model kendaraan Nissan di wilayah Kaltim pada tahun lalu sebanyak 321 unit (2,9% market share), dengan kontribusi model Navara sekitar 10 unit.

“Kami menilai pasar fleet memiliki potensi yang besar di Kaltim, kendati saat ini kondisi ekonomi di daerah ini sedang tertekan. Untuk tahun ini, kami berharap penjualan di Kaltim dapat naik dua kali lipat dari tahun lalu,” tukas Hana.

Secara nasional, NMI menargetkan penjualan model All New Navara naik menjadi 1.000 unit pada tahun ini atau mampu mengantongi 7% market share. Adapun sektor usaha yang dibidik oleh NMI di antaranya pertambangan, minyak dan gas, dan perkebunan, serta potensi permintaan dari perusahaan BUMN.

Pada kegiatan “Navara 4x4 Challenge”, NMI mengenalkan keunggulan produk dan layanan purnajual Nissan, memberikan pelatihan safety driving dan test drive di lintasan off-road kepada perwakilan dari berbagai perusahaan di Balikpapan dan media.

Selain itu, APM ini optimistis melalui penawaran solusi bisnis yang dikemas dalam paket “Nissan Maximum Service” dan dukungan 120 jaringan diler di seluruh Indonesia serta layanan purna jualnya, mampu meningkatkan penjualan dari segmen fleet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Siti Munawaroh

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper