Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Michelin Luncurkan Ban Khusus Kendaraan Berat

Setelah mendulang kesuksesan dalam peluncuran Michelin Primacy SUV, ban yang diklaim sebagai ban khusus kendaraan sport utililty vehicle (SUV), PT Michelin Indonesia bersiap membuat kejutan baru lagi.
Acara peluncuranan ban Michelin X Multi Z dan Agilis CLT, di Surabaya, Senin (18/5/2015)./Bisnis-Peni Widarti
Acara peluncuranan ban Michelin X Multi Z dan Agilis CLT, di Surabaya, Senin (18/5/2015)./Bisnis-Peni Widarti

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah mendulang kesuksesan dalam peluncuran Michelin Primacy SUV, ban yang diklaim sebagai ban khusus kendaraan sport utililty vehicle (SUV), PT Michelin Indonesia bersiap membuat kejutan baru lagi.

Pada Senin pekan depan, 16 Mei 2016, Michelin Indonesia akan meluncurkan ban khusus untuk kendaraan berat meliputi truk, bus dan kendaraan niaga.

Produk ban terbaru itu dinamakan Michelin XZY 3 HD dan XDY 3 HD. Country of Communications & Brands PT Michelin Indonesia, Fiona Mambu, mengatakan Michelin berkomitmen menghadirkan produk ban yang memenuhi kebutuhan masyarakat terutama pengguna atau pemilik kendaraan berat.

"Kehadiran varian ini akan meramaikan pasar untuk segmen truk, bus dan kendaraan niaga yang fokus pada ketahanan, keselamatan, kenyamanan dan efisiensi bahan bakar," katanya dalam undangan yang diterima Bisnis.com, Kamis (12/5/2016).

Acara peluncuran kedua produk ban Michelin itu akan dilakukan di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Tanjung Priok, Jakarta Utara pukul 09.30 WIB.

Sebagai perusahaan ban terkemuka di dunia, Michelin berdedikasi untuk meningkatkan mobilitas dengan cara memproduksi dan memasarkan ban untuk setiap kendaraan, termasuk pesawat, mobil, sepeda, sepeda motor, kendaraan pengangkut tanah/material, peralatan pertanian dan truk.

Michelin juga menawarkan pelayanan mobilitas elektronik via michelin.com serta mempublikasikan panduan perjalanan, hotel dan panduan restoran, peta dan peta jalan.

Berkantor pusat di Clermont-Ferrand, Perancis, Michelin hadir di 170 negara dan memiliki 111.200 pegawai dan mengoperasikan 67 fasilitas produksi di 17 negara. Michelin juga memiliki technology center untuk riset dan pengembangan di Eropa, Amerika dan Asia.

Mulai tahun 2016, Michelin terpilih sebagai pemasok ban bagi seluruh tim yang akan berpartisipasi pada seri MotoGP. Sebagai produsen ban kelas dunia, Michelin telah terlibat di MotoGP sejak tahun 1976 sampai 2008. Selama kurun waktu tersebut, Michelin berhasil mengantarkan 26 juara dunia MotoGP dari total 33 perlombaan.

Produk ban Michelin telah hadir di Indonesia selama lebih dari 15 tahun, berdiri pada April 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper