Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Perluas Pasar di Indonesia Bagian Timur

Toyota memperluas pasar di kawasan Indonesia bagian timur dengan meresmikan outlet Hadji Kalla Palu II

Bisnis.com, JAKARTA—Toyota memperluas pasar di kawasan Indonesia bagian timur dengan meresmikan outlet Hadji Kalla Palu II.

Outlet tersebut diklaim mempunyai fasilitas lengkap dari sisi penjualan, bengkel, spareparts, serta body and paint. Jaringan tersebut menjadi outlet resmi ke-288 yang menyokong penjualan Toyota, tersebar di 34 provinsi di Tanah Air.

Di wilayah Palu, outlet ini menjadi yang kelima yang dimiliki Toyota. Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menyebutkan bahwa Palu dipilih sebagai lokasi perluasan jaringan karena wilayah ini mempunyai potensi yang cukup besar dari sisi ekonomi.

Pada tahun 2016, perekonomian Sulawesi Tengah diprediksi akan meningkat karena beroperasinya industri pengolahan LNG dan smelter. Selain itu, Palu merupakan salah satu kawasan ekonomi khusus di Indonesia. 

“Selain melihat potensi ekonomi wilayah Palu yang cukup baik, tujuan utama kehadiran outlet ini untuk lebih dekat dan siap melayani kebutuhan pelanggan setia di wilayah Sulawesi Tengah khususnya Palu,” katanya, dalam keterangan resmi TAM, Rabu (11/5).

Provinsi tersebut menjadi wilayah yang menjanjikan untuk pengembangan pasar otomotif roda empat. Di Sulawesi Tengah, Toyota berhasil menjadi market leader dengan pangsa pasar 46,4% pada Januari—Maret 2016.

Khususnya di Palu, Toyota membukukan market shares 36,5% pada periode yang sama. Sepanjang Januari—Maret 2016, secara nasional Toyota sudah membukukan angka penjualan ritel sebanyak 85.625 unit dengan market shares 32,7%.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper