Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All New BMW Seri 7 Bisa Dongkrak Pasar Domestik

Keberhasilan All New BMW Seri 7 dalam meraih penghargaan World Luxury Car Award 2016 di ajang New York International Auto Show diharapkan mampu penguasaan pasar BMW di Indonesia.
BMW Seri 7./www.autoexpress.co.uk
BMW Seri 7./www.autoexpress.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Keberhasilan All New BMW Seri 7 dalam meraih penghargaan World Luxury Car Award 2016 di ajang New York International Auto Show diharapkan mampu penguasaan pasar BMW di Indonesia.

Jodie O’tania, Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia mengklaim, kehadiran produk ini di Tanah Air juga mendapat sambutan bagi masyarakat, terutama konsumen fanatik BMW. Menurutnya, ke depan Seri 7 ini akan menopang kinerja penjualan perusahaan untuk pasar domestik.

"Ini akan berperan dalam kesuksesan BMW di Indonesia, karena memang sejak diluncurkan pada tahun lalu produk ini mendapat sambutan positif," katanya, Sabtu (2/4/2016).

Dia berharap, dengan dikukuhkannya All New BMW Seri 7 sebagai kendaraan mewah terbaik akan berdampak positif bagi penguasaan pangsa pasar di dalam negeri. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan wholesales Seri 7 pada Januari-Februari tahun ini hanya sebanyak 4 unit.

Adapun sepanjang tahun lalu, total penjualan ritel Seri 7 mencapai 16 unit. Secara keseluruhan, kinerja penjualan ritel perusahaan tersebut mencapai 2.700 unit, meningkat dari capaian tahun sebelumnya yang hanya 2.547 unit.

Capaian pada tahun lalu ditopang oleh 3 Series yang mencapai 1.193 unit, disusul produk nonsedan yakni X Series dengan penjualan total sebanyak 658 unit, serta 5 Series yang pada tahun lalu membukukan penjualan sebanyak 542 unit.

Untuk penguasaan market share dari pabrikan Eropa di pasar domestik, kinerja BMW hanya kalah dari perusahaan senegaranya, Mercedes Benz yang pada tahun lalu penjualan ritelnya mencapai 3.863 unit.

Di pasar global sendiri, capaian BMW tidak bisa diremehkan. Sepanjang tahun lalu seluruh produk BMW terjual sebanyak 2,24 juta unit untuk mobil, dan lebih dari 137.000 kendaraan roda dua di jaringan penjualan yang berada di 140 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper