Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIMS 2016: Lamborghini Boyong Sportcar Mewah Edisi Terbatas

Pabrikan sportcar mewah, Lamborghini, memboyong model supercar teranyarnya di perhelatan akbar Geneva International Motor Show 2016, menandai ulang tahun ke-100 dari perusahaan yang didirikan oleh Ferrucio Lamborghini tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA - Pabrikan sportcar mewah, Lamborghini, memboyong model supercar teranyarnya di perhelatan akbar Geneva International Motor Show 2016, menandai ulang tahun ke-100 dari perusahaan yang didirikan oleh Ferrucio Lamborghini tersebut.

Diproduksi terbatas dan diklaim mampu memacu kecepatan mengesankan hingga 759 Horsepower, mobil terbaru ini disebut Centenario yang berasal dari bahasa Spanyol, Centenary, yang berarti seratus.

Hanya diproduksi sebanyak 40 unit, Lamborghini Centenario dibanderol mulai dari harga 1,75 juta euro atau senilai US$1,9 juta.

Lamborghinni Centenario menampilkan desain 'masa lalu' dan 'masa depan' yang pada dasarnya menggabungkan tradisi dan inovasi.

Desain tradisi ditampilkan melalui mesin V-12 serta all-wheel-drive system. Sementara itu, desain inovasi dihadirkan melalui kontruksi serat karbon, sistem aerodinamis yang canggih serta rear-wheel-steering system terbaru.

Model ini turut dilengkapi dengan sistem hiburan berbasis layar sentuh dengan konektivitas internet serta sistem integrasi ke ponsel pintar, Apple CarPlay.

Performa akselerasi supercar ini diperkirakan mampu menempuh 0 hingga 62 mil per jam hanya dalam 2,8 detik dengan kecepatan teratas mencapai 217 mil per jam.

Lamborghini juga mengklaim bahwa akselerasi model ini mencapai 186 mil per jam dalam waktu 23,5 detik.

"Centenario merupakan mobil yang menggabungkan dengan sempurna antara tradisi dan inovasi. Mobil ini menampilkan desain masa depan namun tetap menampilkan tradisi untuk menghargai sang legenda Ferruccio Lamborghini," kata CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann.

"Model ini merupakan bentuk penghargaan yang tepat untuk Ferruccio Lamborghini di tahun keseratusnya, seorang pria yang mampu menciptakan merek yang luas biasa, percaya bahwa tidak ada yang mustahil, serta memproduksi mobil yang luar biasa dan ikonik," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Sumber : GIMS 2016/salon-auto.ch

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper