Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kia Optima Sportswagon Tantang Mazda 6, Hyundai i40

Perhelatan akbar otomotif Genewa International Motor Show (GIMS) tahun 2016 menjadi momentum bagi pabrikan otomotif dunia asal Korea Selatan, Kia Motor Company, untuk menampilkan Kia Optima Sportswagon pertama kalinya di hadapan publik dunia.
Kia Optima Sportswagon. /GIMS 2016
Kia Optima Sportswagon. /GIMS 2016

Bisnis.com, JAKARTA - Perhelatan akbar otomotif Genewa International Motor Show (GIMS) 2016 menjadi momentum bagi pabrikan otomotif dunia asal Korea Selatan, Kia Motor Company, untuk menampilkan Kia Optima Sportswagon pertama kalinya di hadapan publik dunia.

Model teranyar dari Optima Sportswagon ini telah berubah menjadi mobil dengan desain yang menarik, praktis dan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Di pasar AS, mobil sedan Kia Optima dibanderol mulai di bawah US$22 ribu dan diperkirakan harga Kia Optima Sportswagon hanya sedikit lebih tinggi.

Selain AS, model terbaru ini juga akan di tersedia di negara lain pada kuartal keempat 2016 mendatang.

Dilengkapi dengan mesin turbochargerd 2.0 liter cylinder, mobil ini diklaim mampu menghasilkan kecepatan hingga 241 Horsepower dengan transmisi manual 6 kecepatan dan pilihan transmisi otomatis 6 kecepatan lainnya.

Desain interior tidak jauh berbeda dengan mobil sedan Kia Optima dan tentu saja dengan bagasi penyimpanan di bagian belakang.

Dengan kapasitas ruang yang cukup luas yaitu 19,5 kaki persegi di belakang kursi baris kedua, tambahan ruang pun dapat dilakukan pada mobil ini dengan melipat kursi penumpang.

Tak hanya itu, Kia Optima Sportswagon juga didukung dengan fitur teknologi canggih seperti layar sentuh besar, sistem integrasi ponsel pintar dengan Apple CarPlay dan Android Auto, wireless charging pad, dan banyak teknologi bantuan mengemudi yang terpasang di mobil tersebut termasuk sistem adaptive cruise control, pengereman otomatis, serta sistem peringatan lalu lintas dan titik buta.

Tentu saja, Kia Optima Sportswagon akan bersaing dengan sejumlah rival utama seperti Ford Fussion, Mazda 6, dan Opel Insignia, serta Hyundai i40.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper