Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hyundai Hadirkan Penantang Chevrolet Volt dan Toyota Prius

Setelah fotonya sempat menyebar diam-diam di publik Korea, Hyundai Motor Company akhirnya memunculkan penampakan Hyundai All-New Ioniq, sang penantang Chevrolet Volt dan Toyota Prius.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 25 Februari 2016  |  10:10 WIB
Hyundai All New Ioniq - GIMS 2016
Hyundai All New Ioniq - GIMS 2016

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah fotonya sempat menyebar diam-diam di publik Korea, Hyundai Motor Company akhirnya memunculkan penampakan Hyundai All-New Ioniq, sang penantang Chevrolet Volt dan Toyota Prius.

Model hatchback kecil tersebut akan mulai dipasarkan akhir tahun ini dan ditetapkan sebagai mobil pertama di dunia yang menawarkan pilihan powerstrain termasuk hybrid, plug-in hybrid dan tenaga listrik.

Hasil foto yang 'bocor' ke publik telah memberikan gambaran jelas terkait desain model anyar tersebut yang menampilkan kesan sederhana namun elegan.

Desain sederhana itu mengarahkan pada kontur kendaraan yang sederhana untuk meminimalkan hambatan angin dan membantu gerakan efisien dari udara di sekitar body kendaraan.

Dari sisi interior, tampilan yang lembut dan elegan juga dihadirkan di dalamnya serta menggunakan bahan ramah lingkungan untuk menciptakan suasana kabin yang futuristik namun tetap hangat.

Model baru ini juga dilengkapi sejumlah teknologi seperti sistem multi-function steering wheel dan layar sentuh utama yang besar.

Seperti yang telah diperkirakan, model seri hybrid dan plug-in hybrid ini dilengkapi dengan mesin 4 silinder berkapasitas 1,6 liter yang akan menghasilkan 103 Horsepower (HP) secara rata-rata serta 108 pound-feet torsi.

Sayangnya, belum ada informasi detail untuk model versi tenaga listrik. Meskipun demikian, dipastikan rincian lengkap akan hadir secepatnya pekan depan atau pada debut dunianya di Geneva Motor Show 2016 awal Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil hyundai

Sumber : GIMS 2016

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top