Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAMERAN OTOMOTIF GIMS: Geneva Motor Tebarkan Pesan Optimisme Dunia Otomotif

Lebih dari 120 premier otomotif dari seluruh dunia bakal memeriahkan perhelatan akbar otomotif, Geneva International Motor Show (GIMS) ke-86 pada 3 - 13 Maret 2016
Pameran otomotif GIMS ke-86 pada 3 - 13 Maret 2016./.
Pameran otomotif GIMS ke-86 pada 3 - 13 Maret 2016./.

Bisnis.com, JAKARTA - Lebih dari 120 premier otomotif dari seluruh dunia bakal memeriahkan perhelatan akbar otomotif, Geneva International Motor Show (GIMS) ke-86 pada 3 - 13 Maret 2016 yang digelar di Jenewa.

Hajatan ini didukung juga oleh pemain besar otomotif dari seluruh dunia termasuk para manufaktur ternama dan desainer otomotif terkenal.

Sejumlah acara telah dipersiapkan untuk memeriahkan pameran otomotif tersebut termasuk pemilihan mobil terbaik tahunan, Car of the Year 2016, sebelum pembukaan acara utama digelar.

"Seluruh manufaktur ternama serta sejumlah desainer otomotif dan para ahli di bidang otomotif terkenal akan hadir dalam pameran ke-86 sebagai tanda masih ada keyakinan terhadap dunia otomotif," kata President of Geneva International Motor Show, Maurice Turrettini

Managing Director GIMS 2016, Andre Hefti menambahkan akan ada 200 peserta dari 30 negara yang nantinya menempati ruang pameran seluas 77.323 meter persegi. "Diperkirakan 650 ribu hingga 700 ribu pengunjung akan hadir selama 7 hari periode pameran tahun ini yang menjadikannya pameran paling penting di Swiss."

Sekitar 10 ribu perwakilan media dari seluruh dunia akan turut meliput di Geneva. Sementara itu, konferensi pers akan diselenggarakan pada 1 Maret 2016 setelah jadwal pemilihan Car of the Year 2016 yang akan dipilih oleh juri dari 58 jurnalis otomotif dari seluruh Eropa pada 29 Februari 2016.

Pada 3 Maret 2016, secara resmi GIMS 2016 akan dibuka oleh Swiss Federal Counseller sekaligus Head of Department of Interior, Alain Berset bersama dengan President Republik Geneva, Francois Longchamp dan President of GIMS, Maurice Turrettini. Acara ini juga dihadiri sejumlah perwakilan tokoh politik ekonomi serta sektor industri Swiss.

Rencananya, pameran ini akan dibuka untuk umum selama 11 hari mulai dari pukul 10.00 hingga 20.00 waktu setempat selama hari kerja dan mulai dari pukul 9.00 hingga 19.00 waktu setempat untuk Sabtu dan Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : News Editor
Sumber : GIMS 2016
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper