Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Honda BR-V Diturunkan Rp3,5 Juta, Kenapa?

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan harga Honda BR-V pada tahun ini mengalami penurunan dibandingkan saat petama kali diperkenalkan pada GAIKINDO Indonsia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu.
Prototipe Honda BR V/dokumentasi
Prototipe Honda BR V/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan harga Honda BR-V pada tahun ini mengalami penurunan dibandingkan saat petama kali diperkenalkan pada GAIKINDO Indonsia  International  Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu. "Harga turun sekitar Rp 3,5 juta," kata Fandy di Gandaria City, Sabtu, 23 Januari 2016.

Pada saat GIIAS dan IIMS, harga Honda BR-V dilepas pada rentang  Rp 230 juta hingga Rp 265 juta. Sementara, pada awal tahun ini, mobil Crossover SUV 7 penumpang ini ditawarkan  dengan harga mulai dari Rp 226,5 juta. Adapun variannya Honda BR-V, terdiri dari tipe S MT, E MT, E CVT dan E Prestige CVT.

Untuk Honda BR-V S MT dibanderol seharga Rp 226,5 juta. Kemudian Honda BR-V E MT seharga Rp 236,5 juta. Selanjutnya, untuk Honda BR-V E CVT seharga Rp 246,5 juta dan Honda BR-V E Prestige CVT seharga Rp 261,5 juta.

"Harga Honda BR-V menjadi lebih murah karena kami melihat pada akhir tahun kondisi dolar cukup stabil, sehingga harga menjadi lebih murah," kata Fandy.

Hingga saat ini, pemesanan Honda BR V sudah mencapai 7.000 unit sejak pertama kali diperkenalkan  saat GIIAS dan IIMS tahun lalu. Adapun tipe mobil yang paling banyak diminati adalah Honda BR V tipe E Prestige CVT sebanyak 70 persen dibanding tipe lainnya. "Tipe prestige paling banyak diminati karena banyak konsumen yang ingin mendapatkan full-accesories," kata Fandy.

Hari ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi menyerahkan mobil Honda BR-V kepada kepada 200 pemesan pertamanya di Jakarta. Selain Jakarta, rencana penyerahan juga akan dilakukan di Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Media, dan Makasar dengan total 600 hingga 700 unit mobil. "Target pemesan sampai akhir Januari sebanyak 1.500 unit," ujar Fandy.

Honda BR V memadukan tampilan tangguh SUV dan kegunaan dari sebuah MPV 7 penumpang. Mobil ini cocok untuk keluarga yang senang menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga untuk mencari tempat petualangan baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper