Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All New Fortuner Ditargetkan Terjual 1.500 Unit/Bulan

PT Toyota-Astra Motor menargetkan penjualan mobil sport utility vehicle (SUV), All New Fortuner, pada tahun ini menembus 18.000 unit, seiring dengan sejumlah penyempurnaan signifikan dalam generasi terbaru Fortuner tersebut.
Penampilan All New Fortuner yang diluncurkan hari ini (22/1/2016) di Jakarta/Bisnis.com/yus
Penampilan All New Fortuner yang diluncurkan hari ini (22/1/2016) di Jakarta/Bisnis.com/yus

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor menargetkan penjualan mobil sport utility vehicle (SUV), All New Fortuner, pada tahun ini menembus 18.000 unit, seiring dengan sejumlah penyempurnaan signifikan dalam generasi terbaru Fortuner tersebut.

"Sejumlah perubahan di sana-sini di versi terbaru Fortuner ini akan membuat konsumen semakin nyaman dan pada akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada All New Fortuner sebagai kendaraan SUV-nya. Dengan dasar itu, kami targetkan penjualan model baru ini sebanyak 1.500 unit per bulan," kata Vice President Director Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto di sela-sela acara peluncuran All New Fortuner di Jakarta, Jumat (21/1/2016).

Dia menyebutkan pencapaian penjualan Fortuner pada tahun lalu cukup menggembirakan dengan capaian sekitar 12.000 unit dan pangsa pasar sekitar 35% di segmen 4x2 High SUV.

"Di tahun lalu kami tidak memproduksi Fortuner di bulan November dan Desember. Kalau melihat capaian tahun 2015 itu, kami optimistis penjualan di tahun ini bisa mencapai 1.500 unit per bulan," ujarnya.

BACA: Ini Daftar Harga All New Fortuner

Menurut Henry, peningkatan penjualan itu bisa terealisasi dengan asumsi adanya peningkatan daya beli masyarakat yang didorong oleh pertumbuhan ekonomi nasional dan ditopang dengan dukungan layanan purnajual Toyota yang maksimal di seluruh wilayah Indonesia.

Fortuner pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005 sebagai salah satu bagian proyek Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) dan menuai kesuksesan di pasar Indonesia.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik, pada 2006 Fortuner mulai diproduksi secara lokal di pabrik Karawang, Jawa Barat, rumah bagi produk IMV Kijang Innova dan Fortuner.

Selama kurun waktu 10 tahun, Toyota telah memproduksi produk-produk IMV tersebut untuk pasar domestik serta manca negara.

"Produk-produk ini dibuat oleh Indonesia, oleh orang Indonesia untuk orang Indonesia dan dunia," ungkap President Director TAM, Hiroyuki Fukui.

Fortuner dan Innova telah diekspor ke lebih dari 52 negara, dari Asia, Timur Tengah, Afrika, Karibia serta Amerika Latin.Pada lima tahun terakhir, Fortuner menjadi kontributor terbesar dari seluruh produk Toyota Indonesia yang diekspor, sekitar 200.000 unit.

All New Fortuner hadir dengan fitur-fitur premium seperti power back door, menggunakan mesin besin berteknologi Dual VVT-i serta mesin diesel GD terbaru yang hemat bahan bakar hingga 17%.

"Semua ubahan ini didasarkan atas masukan berharga serta survei yang kami lakukan agar sesuai dengan kebutuhan SUV di Indonesia. Dan yang terpenting, pelanggan kami didukung dengan layanan purnajual terbaik di Indonesia dengan 285 outlet a.l. Toyota Mobile Service serta Express Maintenance," ujar Hiroyuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper