Ini 5 Mobil yang Akan Dirindukan di Tahun 2016

Tahun 2015 merupakan tahun yang meriah bagi industri otomotif dunia. Berbagai merek baru diluncurkan dan banyak yang laku keras di pasaran. Namun sayangnya, beberapa tipe mobil juga harus mengakhiri kiprahnya tahun lalu alias dihentikan produksinya. Penyebabnya antara lain karena kurang laku atau akan digantikan oleh model yang lebih baru.
Abdul Rahman | 02 Januari 2016 22:59 WIB
Land Rover Defender - worldcarfans.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Tahun 2015 merupakan tahun yang meriah bagi industri otomotif dunia. Berbagai merek baru diluncurkan dan banyak yang laku keras di pasaran. Namun sayangnya, beberapa tipe mobil juga harus mengakhiri kiprahnya tahun lalu alias dihentikan produksinya. Penyebabnya antara lain karena kurang laku atau akan digantikan oleh model yang lebih baru.

Meski demikian, ada beberapa mobil yang cukup legendaris sehingga rasanya sayang bila harus hilang dari peredaran. Berikut adalah lima mobil yang sudah tidak diproduksi lagi namun tetap dirindukan seperti dilansir worldcarfans.

Mini Cooper Coupe

Mini Cooper Coupe memang dibuat untuk kalangan terbatas. Style yang unik dan bentuk yang tampaknya tidak menawarkan manfaat nyata bila dibandingkan dengan Mini Hardtop standar. Namun, Mini dikenal sebagai merek yang experimented dan Coupe merupakan model yang paling mudah dimodifikasi. Dan sisi positifnya, para pemilik Coupe sekarang memiliki potensi punya mobil klasik yang langka di tangan mereka.

Mitsubishi Lancer Evolution Edisi Akhir

Mitsubishi memastikan Lancer Evolution legendaris berhenti diproduksi untuk selamanya. Mobil ini berumur hampir sepuluh tahun dan masih sangat diinginkan oleh fans-nya di seluruh dunia. Seri terakhir mobil ini dibanderol dengan harga Rp466 juta dan hanya dibuat sebanyak 1000 unit.

Nissan Xterra

Nissan sudah memutuskan untuk menghentikan penjulan dan produksi mobil SUV Xterra dari pasaran Amerika secara matang-matang. Nissan Xterra mengawali kiprah pertama kali di pangsa pasar mobil Amerika sebagai model tahun 2000 untuk penjualan tahun 1999. Saat itu Nissan Xterra ialah line up dari kategori SUV yang termurah yang pernah mereka jual.

Land Rover Defender 40 Anniversary Edition oleh Overfinch

Land Rover Defender sudah dianggap sebagai sebuah ikon off road di dunia otomotif. Mobil ini pertama kali dibuat pada 1948 dan kabar diakhirinya produksi ini membuat penjualan Defender meningkat hingga 29% pada semester pertama 2015. Penggantinya direncanakan baru akan hadir pada tahun 2018.

Dodge Durango R / T

Dodge Durango merupakan mobil SUV berukuran besar dengan handling yang mantap dan terlihat mengesankan. Dan hingga hari ini belum ada konfirmasi dari produsen mengenai masa depan SUV ini. Namun kabar yang beredar, kelak Durango akan dibuat lagi dengan kapasitas yang lebih besar untuk tipe kendaraan tujuh kursi.

Sumber : worldcarfans.com

Tag : mobil
Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top