Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bridgestone & Carl Icahn Rebutan Akuisisi Perusahaan Onderdil Mobil

Miliuner Carl Icahn menaikkan tawarannya menjadi US$18,50 per saham secara tunai atau senilai lebih dari US$1 miliar, lebih tinggi dari tawaran Bridgestone Corp., guna mengakuisisi Pep Boys, perusahaan penyedia orderdil mobil.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 29 Desember 2015  |  20:31 WIB
Miliuner Carl Icahn - Forbes
Miliuner Carl Icahn - Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Miliuner Carl Icahn menaikkan tawarannya menjadi US$18,50 per saham secara tunai atau senilai lebih dari US$1 miliar, lebih tinggi dari tawaran Bridgestone Corp., guna mengakuisisi Pep Boys, perusahaan penyedia orderdil mobil.

Dalam proposalnya, pihak Icahn Enterprises menyatakan akan bersedia membayar lebih tinggi jika pihak Pep Boys tidak menaikkan biaya terminasi dalam kesepakatannya dengan Bridgestone.

Sebelumnya pada pekan lalu, perusahaan ritel onderdil otomotif tersebut telah sepakat atas tawaran senilai US$17 per saham dari Bridgestone.

'Pertarungan akuisisi' terhadap Pep Boys ini memperlihatkan keyakinan Icahn dan Bridgestone terhadap potensi industri ritel onderdil otomotif di AS.

Bridgestone maupun Icahn kini tengah berupaya memperluas eksistensi mereka dengan mengakuisisi Pep Boys yang memiliki toko ritel di 800 lokasi yang tersebar di lebih dari 30 negara bagian.

Saat ini, Bridgestone tercatat telah mengoperasikan lebih dari 2.200 pusat ban dan otomotif di AS, sementara itu Icahn berencana menggabungkan Pep Boys dengan jaringan dari Auto Plus yang telah diakuisisi sebelumnya di awal tahun ini.

Sementara itu, nilai saham perusahaan dengan nama lengkap Pep Boys -- Manny, Moe & Jack itu telah melonjak 77% tahun ini yang sebagian besar akibat 'bid war' tersebut.

Meskipun demikian, perusahaan ritel yang berbasis di Philadephia tersebut menolak untuk mengomentasi tawaran terbaru pihak Icahn.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri otomotif onderdil

Sumber : Bloomberg

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top