Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All New BMW Seri 7 Emban Misi Jaga Merek

All New BMW Seri 7 diluncurkan di Indonesia mengusung misi menjaga brand image BMW tetap berada pada top of mind konsumen kendaraan premium di Tanah Air. Mobil itu hadir dengan kenyamanan mobil mewah berpadu dengan teknologi canggih.
All-new BMW Seri 7
All-new BMW Seri 7

Bisnis.com, JAKARTA - All New BMW Seri 7 diluncurkan di Indonesia mengusung misi menjaga citra merek BMW tetap berada pada top of mind konsumen kendaraan premium di Tanah Air. Mobil itu hadir dengan kenyamanan mobil mewah berpadu dengan teknologi canggih.

Bukti bahwa prinsipal BMW menilai pasar Indonesia sebagai pasar yang penting adalah saat seri teranyarnya yang baru diluncurkan secara perdana di Frankfurt Motor Show pada September, langsung dipasarkan pada Oktober tahun ini atau berselang kurang dari sebulan.

“Meski pasar di Indonesia tidak besar tapi diperhitungkan prinsipal, sedan mewah ini sebagai flagship BMW di Indonesia,” ujar Vice President Sales BMW Group Indonesia Jentri W. Izhar Jentri saat dimintai keterangan terkait mobil mewah itu.

Sedan mewah ini ‘lahir’ ke dunia pada 1977 sebagai penerus grosse baureihe alias seri besar. All New BMW Seri 7 yang diluncurkan pada 2015 merupakan generasi keenam, yang berselang sekitar 7 tahun dari peluncuran generasi sebelumnya.

Dilihat dari depan, All New BMW Seri 7 memancarkan kesan lebih kokoh. Hal itu tervisualisasi karena kehadiran Active Kidney Grille yang diklaim pertama kali dipasang pabrikan asal Jerman pada kendaraannya.

Active Kidney Grille merupakan katup udara yang terbuka ketika ada peningkatan dalam kebutuhan pendinginan, meningkatkan kedinamisan kendaraan, menekan emisi CO2, serta memberikan tampilan depan yang lebih mencolok berkat peningkatan jumlah bilah pada BMW Kidney Grille. Selain kondisi tersebut, katup udara selalu dalam keadaan tertutup.

Dalam kabin, All New BMW Seri 7 dikreasi dengan menampilkan keseimbangan antara desain yang dinamis dan kenyamanan namun tetap modern. Hal itu bisa terasa dengan kehadiran panel kontrol pada konsol tengah yang dibingkai permukaan kayu halus atau aluminium, sama seperti strip trim interior.

Baik trim maupun pinggiran krom dari panel instrumen yang memisahkan keduanya, dibuat secara khusus untuk setiap kendaraan. Oleh karena itu dimensinya selaras milimeter terdekat.

Untuk membaurkan rasa nyaman dan mewah di bagian belakang kendaraan, semua bahan yang hadir di All New BMW Seri diklaim dipilih secara teliti dengan keahlian tingkat tinggi.

Kendaraan mewah ini untuk pertama kalinya dilengkapi sistem operasi iDrive dengan touch display yang beroperasi sama seperti perangkat elektronik modern lainnya. Fitur baru lainnya untuk fungsionalitas sistem iDrive adalah BMW Gesture Control yang juga diperkenalkan untuk pertama kalinya di mobil tersebut.

Dengan fitur tersebut, gerakan tangan yang terdeteksi oleh sensor 3D mengontrol fungsi-fungsi infotainment secara intuitif dan mudah digunakan. Fitur ini dapat digunakan untuk sejumlah fungsi, termasuk mengendalikan volume dalam aplikasi audio dan menerima atau menolak panggilan telepon.

FITUR CANGGIH

Terkait fitur canggih tersebut, Adrian van Hooydonk, Senior Vice President BMW Group Design angkat bicara. Menurutnya, dengan menghadirkan kendaraan baru yang mewah, canggih, dan nyaman merupakan kepercayaan pihaknya bahwa masa depan dapat diprediksi jika ikut membentuknya.

“Tujuan utama dalam mengembangkan sebuah kendaraan baru adalah untuk menciptakan visi dari kemewahan modern dan melebihi ekspektasi pelanggan kami,” cetus dia.

Kendaraan tersebut pun dilengkapi sebuah unit kontrol multifungsi terbaru dan inovatif yang disebut BMW Touch Command. Tampilannya berupa komputer tablet 7 inci yang dapat digunakan dari setiap kursi dan bahkan dari luar kendaraan.

Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengatur fungsi-fungsi kenyamanan seperti pengaturan kursi, pencahayaan sistem infotainment, navigasi hingga komunikasi. Tak lupa All New BMW Seri 7 hadir dengan fungsi pijat untuk comfort seats pada belakang.

Untuk menampilkan suasana eksklusif dalam kabin, sedan mewah tersebut dilengkapi ambient light dengan enam varian warna berbeda untuk efek pencahayaan. Ada pula yang menawarkan fungsi ion udara dan pengharum interior kendaraan dengan beberapa aroma pilihan.

Kendaraan ini pun dirancang dengan struktur bodi yang terbuat dengan Carbon Core. All-new BMW Seri 7 diklaim merupakan kendaraan pertama di segmennya yang menggabungkan CFRP yang diproduksi secara industrial dengan baja dan aluminium.

Sehingga meningkatkan kekuatan dan ketangguhan dari ruang penumpang dan pada saat yang sama, mengurangi bobot kendaraan secara signifikan atau lebih ringan 130 Kg dari pendahulunya. Sedan mewah ini hadir dengan mesin inline enam silinder generasi terbaru dan transmisi Steptronic delapan percepatan.

Unit bensin 3.0 l all new BMW 740i menghasilkan output sebesar 326 hp dengan konsumsi bahan bakar 15,2 km per liter dan emisi CO² 154 gram per kilometer. Torsi puncak menjadi 450 Nm yang dapat dicapai dari 1.380 rpm.

Artinya, tarikan mesin lebih mengesankan. Hal itu terbukti karena sedan mewah itu dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam 5,6 detik dengan kecepatan tertinggi 250 km/jam.

BMW menghadirkan sedan mewah tersebut dalam dua varian berbeda yaitu BMW 740Li Executive dan BMW 740Li Pure Excellence. All New BMW 740i Executive dibanderol Rp2,089 miliar sedangkan All New BMW 740Li Pure Excellence Rp2,499 miliar off the road.

All New BMW Seri 7 Emban Misi Jaga Merek
All New BMW Seri 7 Emban Misi Jaga Merek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper