Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Mobility Cetak Rekor Baru Irit BBM

Kegiatan Tantangan Hemat Honda Mobilio Wisata Plus seri kelima yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor pada 15 November 2015 berhasil membuat rekor baru efisiensi bahan bakar Honda Mobilio yakni 27,6 kilometer per liter.
Honda Mobility/HPM/yus
Honda Mobility/HPM/yus

Bisnis.com, JAKARTA - Kegiatan Tantangan Hemat Honda Mobilio Wisata Plus seri kelima yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor pada 15 November 2015 berhasil membuat rekor baru efisiensi bahan bakar Honda Mobilio yakni 27,6 kilometer per liter.

Kegiatan ini diikuti 48 peserta, sebanyak 46 peserta diantaranya menjadi peserta tantangan hemat berhasil mencapai konsumsi bahan bakar di atas 20 km/liter.

Hasil terbaik dicapai oleh peserta bernama Dadang Sujana dengan hasil konsumsi bahan bakar mencapai 27,6 km/liter. Sebelumnya rekor konsumsi bahan bakar dipegang oleh Siladharmo Mulyo yang mencatat hasil 26,7 km/liter di seri ketiga tahun ini.

Dalam acara ini, para peserta yang seluruhnya adalah anggota Mobilio Community Indonesia (Mobility) ditantang untuk berlomba mengemudi Honda Mobilio guna mencapai efisiensi bahan bakar tertinggi dengan rute sepanjang 67,8 kilometer dari Mega Glodok Kemayoran Jakarta menuju garis akhir di Kebun Raya Bogor. Rute yang dilalui peserta adalah kombinasi antara jalan raya dan jalan tol, dengan tingkat kepadatan jalan yang normal.  

Honda Mobility merupakan Komunitas Honda Moblio Indonesia yang berdiri sejak 1 April 2014, kini beranggotakan 7.752 orang yang tersebar di 25 provinsi se-Indonesia.

Pemenang tantangan hemat ini ditentukan dari hasil akhir efisiensi bahan bakar tertinggi yang terekam pada Multi Information Display (MID) yang terdapat di panel Honda Mobilio. Selain masing-masing 5 pemenang dengan efisiensi terbaik di setiap kelas, setiap peserta yang mampu melampaui konsumsi bahan bakar 20 km/liter juga langsung mendapatkan hadiah di kelas Super Hemat.

Para pemenang mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp2 juta masing-masing untuk 5 peserta yang mencapai efisiensi bahan bakar terbaik di setiap kelas. Sementara untuk peserta yang berhasil melampaui konsumsi bahan bakar di atas 20 km/liter berhak mendapatkan uang tunai Rp 5 juta.

"Tantangan Hemat Honda Mobilio kali ini sangat istimewa karena tercipta rekor baru dan semakin banyak peserta yang berhasil melampaui efisiensi BBM 20 km/liter," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM, Jonfis Fandy, Selasa (17/11/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper