Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalla Toyota Rajai Pasar Otomotif di Sulsel

Kalla Toyota sebagai anak perusahaan Kalla Group di bidang otomotif merajai penjualan di areal Sulawesi Selatan dan sekitarnya dengan penguasaan pasar (market share) sebesar 42,3% pada periode Januari-Oktober 2015.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, MAKASSAR - ‎Kalla Toyota sebagai anak perusahaan Kalla Group di bidang otomotif merajai penjualan di areal Sulawesi Selatan dan sekitarnya dengan penguasaan pasar (market share) sebesar 42,3% pada periode Januari-Oktober 2015.

Data penjualan yang dirilis Kalla Toyota mencatat capaian market share tertinggi terjadi pada Juli 2015 yaitu 45,2%. Namun, market share sempat anjlok pada Agustus 2015 menjadi 36%, dan terus menurun menjadi 33,1% pada September 2015.

Akan tetapi, memasuki dua bulan menjelang akhir tahun ini penjualan mulai pulih, Kalla Toyota berhasil menguasai pasar dengan market share 42,3% dengan membukukan penjualan 1.779 unit.

Total market pada Oktober 2015 sebesar 4.682 unit, tumbuh 9,4% dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota mengatakan pulihnya kondisi perekonomian nasional dan meningkatnya permintaan pasar merupakan faktor utama yang mendorong penjualan produk otomotif kembali bergairah.

"Kami memanfaatkan momen ini untuk menggenjot penjualan dengan secara aktif mengikuti kegiatan pameran dan menawarkan promo-promo menarik," kata Aswan, Kamis (12/11/2015).

‎Meskipun mengalami peningkatan, tetapi capaian market share pada tahun ini mengalami perlambatan sebesar 4% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Perlambatan tersebut terjadi lantaran kondisi pasar otomotif yang sempat lesu akibat melemahnya kondisi perekonomian dan permintaan pasar.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper