Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Ignis Mulai Dipasarkan di Italia pada 2017

Mobil Ignis, salah satu produk terbaru Suzuki Motor Corporation yang sempat dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2015, akan mulai dipasarkan di Italia pada tahun 2017.
Mobil Ignis/Suzuki Motor Corporation/yus
Mobil Ignis/Suzuki Motor Corporation/yus

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil Ignis, salah satu produk terbaru Suzuki Motor Corporation yang sempat dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2015, akan mulai dipasarkan di Italia pada tahun 2017.

Situs Motori.corriere.it menyebutkan rencana itu diungkapkan oleh Junya Kumataki, petinggi Suzuki Corporation yang bertanggungjawab dalam pengembangan produk Suzuki.

Ignis memulai debutnya di perhelatan TSM 2015 dengan dukungan mesin dualjet berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.25 liter serta dilengkapi dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Kumataki menjelaskan Ignis diproduksi berdasarkan platform baru yang mampu meningkatkan konsistensi berkendara sebesar 30% dan mengurangi berat body mobil sebesar 15%.

Platform baru tersebut juga sempat diaplikasikan baru-baru ini terhadap New Baleno yang memiliki berat 100 kilogram lebih ringan dibandingkan mobil Swift.

Secara dimensi, Ignis memiliki panjang 3.700 mm, lebar 1.660 mm dan tinggi 1.595 mm. Sejumlah fitur eksterior memberikan karakteristik pada mobil ini yaitu LED daytime running lights, lampu proyektor, kaca spion seperti Suzuki Baleno serta foglights yang dilapisi krom.

Sejumlah sumber menyatakan bahwa Ignis juga diperuntukan untuk pasar India dan kemungkinan akan diluncurkan setelah tahun 2016. Ignis diperkirakan akan turut hadir di Auto Expo 2016.

Suzuki Ignis diproduksi berdasarkan konsep Suzuki IM-4 yang sempat dipamerkan pada ajang Geneva Motor Show 2015.

Untuk pasar Australia, belum ada konfirmasi dan kepastian terkait peluncuran mobil tersebut, namun jika merambah pasar di Australia, maka mobil ini akan hadir dengan mesin Boosterjet berkapasitas 1.0 liter.

Melalui Ignis di segmen compact-crossover car, Suzuki menunjukkan bagaimana sebuah mobil kompak dapat menggabungkan kehidupan sehari-hari dengan masa liburan.

Mobil generasi terbaru ini memberikan kenyamanan dalam berkendara serta memberikan rasa percaya diri saat berkemudi di jalan bersalju maupun jalur bebatuan sehingga dapat berpetualang untuk menikmati alam luar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Sumber : indianautosblog.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper