Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL BARU: New Lexus RX Dirilis dengan 3 Varian, Ini Rinciannya

Mobil baru The Entirely New Lexus RX akan dipasarkan di Indonesia dengan tiga varian dan ditargetkan untuk dapat diterima konsumen mulai akhir Oktober tahun ini.
New Lexus RX200 turbo. /Lexus
New Lexus RX200 turbo. /Lexus

Bisnis.com, PORTLAND, AS-- Mobil baru The Entirely New Lexus RX akan dipasarkan di Indonesia dengan tiga varian dan ditargetkan untuk dapat diterima konsumen mulai akhir Oktober tahun ini.

Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, mengatakan tiga varian New Lexus RX adalah RX200 turbo dengan mesin 2.000 cc 4 silinder dan transmisi otomatis 6 percepatan, RX350 dengan mesin V-6 3.500 cc dan transmisi otomatis 8 percepatan, serta RX450h dengan mesin hybrid.

Dia memperkirakan seri RX200 turbo merupakan varian yang paling digemari di pasar Indonesia. Harga untuk masing-masing varian berkisar Rp1,2 miliar, Rp1,6 miliar, dan Rp1,8 miliar.

“Harga persisnya masih kami bahas internal, mungkin pekan depan baru bisa diumumkan detailnya,” ujarnya kepada Bisnis.com, Senin (7/8/2015).

MOBIL BARU: New Lexus RX Dirilis dengan 3 Varian, Ini Rinciannya

New Lexus RX ini merupakan Lexus RX generasi keempat. Lexus RX generasi pertama mulai dikenalkan ke pasar pada 1998 dan sejak itu menjadi seri terlaris model Lexus di seluruh dunia.

Tiga varian New Lexus RX ini akan menggantikan Lexus RX generasi ketiga yang sudah masuk di pasar Indonesia sejak 2012. Lexus RX generasi ketiga juga punya tiga varian, yakni RX270 dengan harga Rp1,05 miliar, RX350 dengan harga Rp1,57 miliar, dan RX450 dengan harga Rp1,87 miliar.

Adrian mengatakan New Lexus RX diharapkan sudah mulai diterima pelanggan pada akhir Oktober 2015. Dia mengklaim saat ini jumlah pemesanan sudah mencapai 200 unit sehingga pelanggan harus inden hingga April 2016.

New Lexus RX sudah sempat dihadirkan dalam pameran otormotif GIIAS 2015 di Jakarta yang berlangsung 20-30 Agustus lalu, namun ketika itu manajemen Lexus belum bersedia mengungkap detail spesifikasi dari produk andalan baru di segmen sport utility vehicle.

Lexus baru membuka detail spesifikasi mobil baru ini dalam acara RX Global Dynamic Press Launch yang digelar di Portland, Negara Bagian Oregon, Amerika Serikat, 2-5 September 2015.

Takayuki Katsuda, Chief Engineer Lexus RX, mengatakan mobil baru ini didesain dengan tema Seductive Strength dan berbagai pembaruan baik dari sisi penampilan luar, interior, mesin, suspensi, fitur keamanan, alat bantu mengemudi, maupun kemewahan.

Dari sisi tampilan, New Lexus RX dilengkapi dengan grill depan yang amat berbeda dengan desain sebelumnya.

Adapun fitur keselamatan berkendara yang diterapkan antara lain pre-collision system untuk antisipasi tabrakan, lane departure alert untuk mengingatkan pengemudi agar tetap pada lajur yang benar, adaptive high beam untuk menyesuaian ketinggian sorot lampu depan, dan dynamic radar cruise control.

Lexus mengklaim mobil baru ini memiliki visibilitas mengemudi yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya disertai dengan mode mengemudi yang bisa diatur seperti mode eco, normal, maupun sport.

Baca juga:
Ini Cara Lexus Memperkuat Penetrasi Pasar di Segmen SUV
Lexus, Tidak Kejar Profit dari Volume Penjualan

Kata Chief Engineer Lexus Soal New RX


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Setyardi Widodo
Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper