2 Anak Indonesia Menangkan Lomba Konsep Mobil Masa Depan

Dua anak Indonesia, Kiddya Fastabiul Ulum (8) asal Semarang Jawa Tengah dan Amanda Dewi Nasya 97) asal Serang Banten, berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih Bronze Award pada Toyota Dream Cart Art Contest 2015.
Yusran Yunus | 02 September 2015 16:37 WIB
Gambar mobil Cumi-cumi karya Amanda Dewi Nasya - foto: Toyota Motor Corporation

Bisnis.com, JAKARTA - Dua anak Indonesia, Kiddya Fastabiul Ulum (8) asal Semarang Jawa Tengah dan Amanda Dewi Nasya (7) asal Serang Banten, berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih Bronze Award pada Toyota Dream Cart Art Contest 2015.

Kontes bertemakan Mobil Impian Masa Depan tersebut diikuti lebih dari 857.000 peserta dari 81 negara.

World Contest Toyota Dream Cart Art Contest (TDCAC) 2015 merupakan penyelenggaraan yang ke-9. Kontes ini ditujukan bagi anak-anak berusia di bawah 15 tahun di seluruh dunia.

Kiddya menggambarkan mobil masa depan dalam bentuk sepatu yang bisa membawa penumpangnya kemana saja, dari luar angkasa, ke dalam laut hingga menjelajahi berbagai tempat.

Amanda sendiri menggambarkan mobil dalam bentuk Cumi-cumi yang bisa menjelajahi darat, laut maupun udara. Amanda menggambarkan tentakel pada mobil Cumi-cumi bisa berfungsi untuk menyedot sampah hingga menyaring udara menjadi lebih bersih.

"Seluruh gambar peserta menginspirasi engineer Toyota untuk terus berkreasi dan menciptakan ide baru," kata Vice President Director Toyota Motor Corporation, Mitsuhisa dalam rilis yang diterima, Rabu (2/9/2015).

Kesuksesan Kiddya dan Amanda digapai setelah melalui perjuangan sangat panjang, dimulai dari penyaringan di Indonesia yang diikuti 2.629 peserta dan terpilih 9 peserta terbaik yang berhak mengikuti kontes tingkat internasional di Jepang.

Atas kesuksesannya, Kiddya dan Amanda memperoleh uang tunai dan berwisata ke Jepang.

Tag : toyota motor corp, mobil konsep
Editor : Yusuf Waluyo Jati
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top