Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Dua Mobil Konsep Lexus di GIIAS

Lexus Indonesia memamerkan dua mobil konsep di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, yaitu Lexus LF-SA dan LF-LC.
Mobil konsep Lexus ditampilkan dalam GIIAS 2015. / Bisnis -swi
Mobil konsep Lexus ditampilkan dalam GIIAS 2015. / Bisnis -swi

Bisnis.com, TANGERANG—Lexus Indonesia memamerkan dua mobil konsep di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, yaitu Lexus LF-SA dan LF-LC.

Lexus Principal Indonesia Suparno Djasmin mengklaim dua mobil konsep tersebut merupakan mobil mewah dambaan pada masa depan. “Ini adalah city car masa depan,” katanya di sela GIIAS, di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (20/8/2015).

Lexus LF-Sa pertama kali tampil di Geneva Motor Show 2015. Kendaraan ini diklaim sebagai mobil driver – oriented  yang mana kemewahan dan kenyamana dapat dirasakan sekaligus di dalam sebuah city car.

Mobil kompak teesebut panjangnya 3.450 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 1.430 mm. Ukuran ini diklaim mampu memberikan handling lincah saat dikendarai di jalanan perkotaan.

Dengan konfigurasi bangku 2 + 2 dinilai paling tepat mengingat penggunaan di dalam kota rerata hanya pengemudi atau pengemui dan penumpang di bangku depan.

Adapun sistem infromasi dalam LF-SA diklaim canggih karena menggunakakn display hologram terhubung dengan head-up display. Tujuannya untuk memudahkan pengemudi membaca.

LF-SA alias exus Future – Small Adventurer didesain Laurenc Bouzigue yang menginginkan desain avant grade dari dimensi yang lincah di perkotaan. Interiiornya digarap Jaromir Chech.

“Ke depan kan jalanan perkotaan semakin sempit maka dibutuhkan mobil dengan mobilitas mudah tetapi mewah, seperti LF-SA hibrida ini,” ucap General manager Lexus Indonesia PT Toyota Astra Motor Adrian Tirtadjaja.

Sementara untuk Lexus LF-LC  hibrida merupakan sports coupe mewah 2 + 2 menampilkan Lexus Spindle Grille besar serta buritan yang artistic. Tampil dengan warna aluminium,  spindle grille  hadir bagai pahatan tiga dimensi.

Belum lagi ada daytime running light berbentuk L menemani fog lamp vdertikal. Atap kaca mobil konsep ini memiliki bobot ringan terinspirasi arsitektur modern. Desain rumah kaca pada kendaraan ini membantu pengemudi dalam visibilitas yang lebih baik.

“Biasanya sport coupe mewah boros, tetapi LF-LC  tetap sporty tetapi tidak boros karena pakai mesin hibrida jadi ramah lingkungan,” ucap Adrian. Untuk LF-LC diperkirakan pengembangannya kurang dari lima tahun ke depan.

Baca juga:
Ini Kunci Sukses Lexus RX
Seri Lexus yang Paling Laris

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper