Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SUV dan Sedan Mewah Baru Lexus Pertama Dirilis Resmi di GIIAS

Lexus Indonesia pertama kali memasarkan produk global barunya di Indonesia, yakni The Entirely-New Lexus RX dan The All-New Lexus ES dibanderol di atas Rp1,1 miliar.
Booth Lexus di GIIAS 2015. / Bisnis -swi
Booth Lexus di GIIAS 2015. / Bisnis -swi

Bisnis.com, TANGERANG — Lexus Indonesia pertama kali memasarkan produk global barunya di Indonesia, yakni The Entirely-New Lexus RX dan The All-New Lexus ES dibanderol di atas Rp1,1 miliar.

Untuk Lexus RX belum ditetapkan harga pasti kisarannya antara Rp1,1 miliar – Rp1,2 mliar. Sementara ES dibanderol sekitar Rp1,3 miliar.

Lexus Principal Hiroyuki Fukui mengaratakan rilis SUV dan sedan mewah itu di Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 merupakan peluncuran resmi pertama di Asia. Adapun sebelumnya hanya sekadar dipajang di Shanghai dan New York.

“Ini kesempatan besar memasarkan sedan hibrida RX di Indonesia, ini adalah Asia premier,” katanya di sela Pameran GIIAS di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (20/8/2015).

Principal Lexus Indonesia Suparno Djasmin mengklaim teknologi mesin hibrida yang dipakai di RX dan ES sebagai kepekaan Lexus untuk menampilkan SUV dan sedan mewah yang tetap ramah lingkungan.

Pengembangan luxury crossover Lexus RX bermula sejak 1994 – 1995 baru kemudian diperkenalkan ke dunia pada 1997. Ini adalah purnarupa pertama di dunia denngan konde sport luxury vehicle di Chicago Auto Show.  Lexus RX mencetuskan segmennya sendiri, yakni luxury crossover SUV.

Generasi terbaru RX kali ini mengalami lompatan cukup signifikan dibandingkan dengan model oendahulu. Selain pembaruan dari eksterior dan interior, penampilannya sekarang dibuat lebih memudahkan pengendara.

Generasi ketiga remote touch interface pada RX kini ada di dekat tuas transmisi. Ada pula drive mode select sehingga pengemudi bisa mengatur mode pengendaraannya ssuai keinginan. Tersedia varian Eco, normal, dan sport.

“RX adalah sports car yg bisa dikendarai sehari0hari dan tidak terasa kaki seperti sports car biasanya yang Cuma nyaman di sirkuit,” kata General Managerl Lexus Indonesia PT Toyota Astra Motor Adrian Tirtadjaja.

Sementara itu untuk sedan mewah Lexus ES yang ada sekarang adalah generasi keenam. Sejumlah pembaruan salah satunya pada wheelbase yang lebih panjang. Walhasil, kenyamanan berkendara saat menikung lebih enak. Penumpangnya pun diberikan ruang kaki lebih luas di kursi belakang.

Adrian menjelaskan secara umum perubahan pada ES terletak pada front bumper, radiator grille, headlamps, front fog lamp bezel, 17-inch aluminium wheel, rear bumper, muffler diffuser shape, rear combination lamps, dan licence plate garnish.

“Di dunia kedua mobil baru ini pertama kali rilis resmi di Indonesia.  Kalau di negara lain sebelumnya hanya preview saja,” katanya.

Lexus ES pertama kali masuk ke Indonesia pada Oktober 2013. Mobil ini dipasarkan dengan tiga opsi tipe, yaitu ES 250, ES 250 Luxury, dan ES 3000 hibrida. Kendaraan ini bertengger di segmen sedan medium mewah.

Baca juga:
Ini Kunci Sukses Lexus RX
Seri Lexus yang Paling Laris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper