Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ford Kembali Turun Di Balap Le Mans Tahun Depan

Pabrikan asal Amerika Serikat, Ford, kembali memperkenalkan All New Ford GT dengan teknologi all new ultra high performance supercar untuk mengikuti balap mobil balap 24 Hours of Le Mans tahun depan
All New Ford GT/www.autoblog.com
All New Ford GT/www.autoblog.com

Bisnis.com, JAKARTA—Pabrikan asal Amerika Serikat, Ford, kembali memperkenalkan All New Ford GT dengan teknologi  all new ultra high performance supercar untuk mengikuti balap mobil balap 24 Hours of Le Mans tahun depan.

Ford GT akan bersaing di Le Mans GT Endurance class (kelas ketahanan) untuk tim dan pengemudi professional (LM GTE Pro). Kehadiran mobil tersebut diharapkan dapat mengulangi kesuksesan Ford di ajang balap itu pada 1966, 1967, 1968, dan 1969.

"Kami masih sangat bangga telah memenangkan balap ikonik ini selama empat tahun berturut-turut, dan semangat yang sama di balik inovasi Ford GT pertama itu masih mendorong kami hingga hari ini," kata Executive Chairman Ford Motor Company Bill Ford, ddikutip dari siaran pers Ford Indonesia, Rabu (17/6).

Mobil balap new Ford GT akan mengikuti jadwal penuh tahun 2016 dari FIA World Endurance Championship dan TUDOR United SportsCar Championship, dimana debut kompetisi akan dilakukan Januari 2016 di Rolex 24 At Daytona, Florida.

Mobil balap Ford GT menampilkan sejumlah inovasi yang Ford percaya tidak hanya akan membuatnya kompetitif di LM GTE Pro, tapi pada akhirnya diposisikan untuk memberikan manfaat bagi setiap kendaraan di lineup Ford.

Hal ini termasuk aerodinamika state-of the-art guna memberikan tingkat downforce yang luar biasa untuk meningkatkan stabilitas dengan drag minimal, komposit ringan canggih menampilkan serat karbon untuk chassis yang sangat kaku namun ringan, dan daya serta efisiensi teknologi EcoBoost.

Bergabung juga bersama Ford di proyek ini adalah Multimatic Motorsports, Roush Yates Engines, Castrol, Michelin, Forza Motorsport, Sparco, Brembo dan CGRFS. Mobil balap ini telah melalui desain dan uji ekstensif di dalam Ford dan Multimatic, dengan CGRFS memberikan masukan untuk pengembangan. Roush Yates mendukung pengembangan EcoBoost V6 3.5-liter – mesin produksi EcoBoost paling bertenaga yang pernah ada.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper