Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yamaha Motor Targetkan Ekspor All New Byson 1.000 Unit/Bulan

Yamaha Indonesia kembali meluncurkan sepeda motor segmen sport di kelas naked bike, All New Byson yang diharapkan bisa diekspor mencapai 1.000 unit per bulan
Yamaha Byson. /yamaha
Yamaha Byson. /yamaha

Bisnis.com, JAKARTA—Yamaha Indonesia kembali meluncurkan sepeda motor segmen sport di kelas naked bike, All New Byson yang diharapkan bisa diekspor mencapai 1.000 unit per bulan.

Menurut Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti, negara tujuan ekspor All New Byson adalah negara di kawasan Asia Tenggara. Namun dia tidak menyebut spesifik negara mana saja yang akan dijadikan pasar Byson.

Jumlah ekspor tersebut setengahnya dari target penjualan di Tanah Air yang mencapai 2.000 unit per bulan. Hadirnya All New Byson, melengkapi jajaran sepeda motor sport kelas naked bike Yamaha setelah sebelumnya memasarkan V-Ixion dan MT-25.

“Target ekspor mencapai 1.000 unit per bulan dan hanya untuk negara ASEAN,” katanya Kamis (19/6/2015) malam, di sela-sela peluncuran All New Byson.

Usaha untuk ‘melempar’ All New Byson ke pasar luar negeri tersebut tak lepas dari ambisi pabrikan Jepang tersebut menggenjot volume ekspor tahun ini.

Merujuk data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada periode Januari-Mei 2015 ekspor Yamaha sudah mencapai 45.694 unit. Jumlah tersebut naik drastis jika dibandingkan tahun lalu. Sepanjang 2014 ekspor Yamaha hanya sebanyak 19.820 unit.

Jumlah ekspor pada periode Januari-Mei 2015 pun mendapuk Yamaha sebagai pengekspor sepeda motor terbanyak. Pasalnya, pada periode tersebut total ekspor sepeda motor Indonesia mencapai 68.514 unit.  []


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper