Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Melesu, BMW Indonesia Luncurkan All New BMW X6

Untuk menggenjot penjualan di tengah pasar yang lesu BMW Indonesia memperkenalkan All New BMW X6
All New BMW X6 /bmw
All New BMW X6 /bmw

Bisnis.com, JAKARTA—Untuk menggenjot penjualan di tengah pasar yang melesu, BMW Indonesia memperkenalkan All New BMW X6. Pertimbangannya, penjualan kendaraan model ini moncer di pasar global.

Menurut Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim, All New BMW X6 tersebut telah membukukan penjualan hampir seperempat juta unit. Mobil mewah tersebut dipasarkan sejak Desember 2007.

“All New BMW X6 satu-satunya sports activity coupé di segmennya yang terjual secara global hampir seperempat juta unit. Mobil ini memiliki posisi khusus di antara keluarga BMW Seri X karena performa luar biasa yang menyatu dengan beragam fitur inovatif yang mewah,” katanya, Selasa (9/6/2015).

Pada akhir tahun lalu, untuk menggenjot penjualan pada 2015 BMW Indonesia memang menjanjikan akan menghadirkan kendaraan dengan inovasi teknologi dan desain terbaru. Setidaknya pada tahun ini BMW Group akan meluncurkan 10 unit mobil baru.

Selain meluncurkan kendaraan baru generasi kedua dari segmen sport activity coupé tersebut, model kendaraan lainnya yang akan hadir di antaranya adalah BMW Seri 7 terbaru. Selain itu ada juga model berperforma tinggi seperti BMW X5M dan BMW X6M.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan BMW Indonesia periode Januari-April 2015 baru mencapai 761 unit. Dari jumlah tersebut penyumbang terbesar adalah BMW Seri 3 dengan penjualan 375 unit, disusul BMW Seri 5 sebanyak 183 unit.

Penjualan itu menurun dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang menapak 893 unit. Sedangkan sepanjang 2014 pabrikan asal Jerman tersebut mampu membukukan penjualan hingga 2.547 unit.

Penjualan pada 2014 tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 2.460. Namun, BMW Indonesia masih optimistis dapat meningkatkan penjualan hingga akhir tahun ini. Selain adanya produk baru, penjualan diharapkan terkatrol momentum motor show Agustus 2015.

Meski akan merangsang pasar dengan banyak model baru, Jodie O’tania, Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia, mengatakan kontribusi BMW Seri 3 masih akan tetap dominan. Kehadiran produk baru adalah misi BMW untuk memasarkan line up lengkap di Indonesia.

“Tahun ini kontribusi BMW Seri 3 diperkirakan hingga 60% dari total penjualan,” ujarnya.

Dari segi harga BMW Seri 3 termasuk dalam model yang paling murah. Mayoritas kendaraan BMW yang dipasarkan di Indonesia dibanderol dengan harga di atas Rp800 juta off the road.

Adapun BMW Seri 3 harganya di kisaran Rp659 juta-Rp785 juta off the road. Kisaran harga tersebut dinilai merepresentasikan mayoritas konsumen mobil premium di Indonesia.

Pasar Melesu, BMW Indonesia Luncurkan All New BMW X6

Spesifikasi

All New BMW X6 diluncurkan dalam varian BMW X6 xDrive35i dengan mesin bensin 3.0 l dengan 6 silinder yang in line dengan BMW Twin Power Turbo yang kuat disokong twin scroll turbocharger, Valvetronic, Double VANOS dan High Precision Injection.

Kendaraan ini dilengkapi dengan transmisi sport Steptronic 8 percepatan dengan konsumsi bahan bakar rata-rata per siklus tes Uni Eropa hanya 11,8 km/liter dan emisi CO2 198 g/ km. Dapur pacunya menghasilkan 306 hp, dapat mencapai 100 km/jam dari posisi diam dalam waktu 6,4 detik.

Konsumsi bahan bakar dengan performa tersebut diklaim lebih efisien 22% dari generasi sebelumnya. Meski efisien mobil ini mampu mencapai kecepatan puncak 240 km/jam. Kendaraan terbaru ini ditawarkan dengan harga Rp1,889 miliar off the road.

Pasar Melesu, BMW Indonesia Luncurkan All New BMW X6

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper