Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NISSAN MOTOR Targetkan Penjualan Datsun Tembus 500 Unit di PRJ

PT Nissan Motor Indonesia menargetkan penjualan Datsun hingga 500 unit di ajang Pekan Raya Jakarta atau PRJ 2015
Nissan Motor Indonesia menargetkan penjualan Datsun hingga 500 unit di PRJ/Ilustrasi
Nissan Motor Indonesia menargetkan penjualan Datsun hingga 500 unit di PRJ/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— PT Nissan Motor Indonesia menargetkan penjualan Datsun hingga 500 unit di ajang Pekan Raya Jakarta atau PRJ 2015.

Keikutsertaan Datsun di ajang PRJ 2015 merupakan salah satu strategi yang diterapkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk merealisasikan target penjualan yang dipatok. Pada tahun fiskal 2015 Datsun memasang target mencapai 40.000 unit, sedangkan dalam tahun kalender 2015 sebanyak 35.000 unit.

Target penjualan pada PRJ tahun ini tersebut meningkat sekitar 66,7% dari capaian penjualan pada PRJ tahun lalu sebanyak 300 unit. Selain motor show, diakui NMI ajang PRJ memang diharapkan dapat mengatrol penjualan di tengah pasar yang merosot karena pelambatan ekonomi tahun ini. 

Dalam pameran ini selain  mempromosikan unit Datsun GO+ Panca dan GO Panca, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memamerkan pula Datsun special edition, Datsun GO Panca full-modification, Datsun GO karya pemenang kontes modifikasi Digital Xplore Your Style, serta Datsun kids playground.

“Kami yakin kehadiran Datsun di ajang PRJ tahun ini masih ditunggu dan akan mendapatkan sambutan yang sangat positif. Untuk itu kami menargetkan total sekitar 500 unit selama PRJ 2015”, kataHead of Datsun Indonesia PT NMI Indriani Hadiwidjaja, Rabu (3/6).

Optimisme Indri memasang penjualan yang lebih tinggi dari capaian tahun lalu cukup beralasan, pasalnya PRJ akan berlangsung satu bulan lebih dari 29 Mei lalu hingga 5 Juli mendatang. Waktu pameran tersebut dinilainya cukup panjang untuk lebih banyak menarik konsumen.

Selain itu, penjualan pada PRJ kali ini mendekati momentum bbulan Ramadan. Diakui Indri, pada bulan tersebut penjualan diharapkan meningkat memanfaatkan perilaku konsumen yang cenderung konsumtif.

Menilik tren penjualan Datsun yang dicatat Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) per Januari-April tahun ini, tidak mudah bagi pabrikan Jepang itu untuk merealisasikan target secara tahun kalender atau tahun fiskal yang dipatok tersebut.

Pada periode Januari-April 2015 penjualan Datsun hanya 9.240 unit atau rata-rata per bulan 2.310 unit. Padahal untuk meraih target tahun kalender sebanyak 35.000 unit, rerata penjualan Datsun per bulan harus sekitar 2.900 unit lebih.

Sedangkan untuk merealisasikan target tahun fiskal sebanyak 40.000 unit, rerata penjualan per bulan harus sekitar 3.300 unit lebih. Dalam mengawali tahun fiskal 2015, catatan penjualan Datsun hanya 1.711 unit.

Untuk itu guna menarik minat beli konsumen selama PRJ, NMI menawarkan Datsun GO+ dan GO Panca special edition dimana unit tersebut dilengkapi dengan tambahan aksesoris baru seperti fog lamp, electric mirror with turning lamp dan grey alloy wheel.

Untuk mendapatkan aksesoris baru tersebut, penambahan harga yang ditawarkan mulai dari Rp1 Juta hingga sekitar Rp4 juta. Sedangkan Datsun GO+ Panca dan Datsun GO Panca standar dibanderol Rp89 juta hingga Rp107 juta.

Di sisi lain, Indri menambahkan, untuk menggenjot penjualan pihaknya akan melakukan penambahan jaringan hingga 25 diler dan melakukan penyegaran produk.

“Lebaran biasanya ada peningkatan pembelian, dan tahun ini Datsun hadir full year. Jaringan akan ditambah 25 unit dan akan ada penyegaran jadi kami tetap optimistis walaupun pasar mobil secara keseluruhan lesu,” katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper