Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agar Konsumen Loyal, KTB Beri Pelatihan Teknisi

Agar loyalitas konsumen tetap terjaga, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors berikan pelatihan bagi teknisi pelanggan truk Mitsubishi

Bisnis.com, JAKARTAAgar loyalitas konsumen tetap terjaga, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors berikan pelatihan bagi teknisi pelanggan truk Mitsubishi.

Hal ini dilakukan karena agen pemegang merek Mitsubishi tersebut melihat kendala yang umum dihadapi konsumen adalah keterbatasan waktu untuk memeriksakan kendaraan niaga mereka ke bengkel.

Dari pengamatan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agar waktu operasional lebih optimal konsumen memiliki teknisi sendiri yang menangani perawatan dan perbaikan. Namun di sisi lain kendala yang kerap dihadapi adalah ketidak pahaman teknisi akan unit yang ditangani.

Untuk menjawab persoalan itu, sejak 2005 KTB rutin membuka kelas pelatihan bagi para teknisi konsumen dan pengemudi. Momen tersebut merupakan forum bertukar informasi mengenai cara berkendara yang baik, serta perawatan kendaraan Mitsubishi Fuso.

Berkaca dari tahun lalu, dilaksanakan 118 kelas pelatihan dengan 1.746 peserta yang berasal 657 perusahaan dari berbagai bidang usaha. Sedangkan pada Januari-April 2015 telah dilaksanakan 44 kelas pelatihan, dari target 97 kelas pelatihan bagi 2.480 peserta hingga akhir tahun ini.

“Dengan bertambahnya varian baru Mitsubishi Fuso, kami wajib memberikan edukasi kepada para konsumen khususnya mekanik dan pengemudi agar ilmunya dapat langsung diterapkan pada Mitsubishi Fuso yang dimiliki”, kata Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director MFTBC Marketing Division PT KTB, dikutip dari siararan pers KTB, Minggu (24/5).

Pelatihan yang disebut sebagai program fleet training tersebut dibantu oleh diler yang telah tersebar di seluruh Indonesia, sehingga lebih mudah menjangkau peserta pelatihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper