Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Agar Konsumen Loyal, KTB Beri Pelatihan Teknisi

Agar loyalitas konsumen tetap terjaga, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors berikan pelatihan bagi teknisi pelanggan truk Mitsubishi
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 24 Mei 2015  |  16:43 WIB

Bisnis.com, JAKARTAAgar loyalitas konsumen tetap terjaga, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors berikan pelatihan bagi teknisi pelanggan truk Mitsubishi.

Hal ini dilakukan karena agen pemegang merek Mitsubishi tersebut melihat kendala yang umum dihadapi konsumen adalah keterbatasan waktu untuk memeriksakan kendaraan niaga mereka ke bengkel.

Dari pengamatan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agar waktu operasional lebih optimal konsumen memiliki teknisi sendiri yang menangani perawatan dan perbaikan. Namun di sisi lain kendala yang kerap dihadapi adalah ketidak pahaman teknisi akan unit yang ditangani.

Untuk menjawab persoalan itu, sejak 2005 KTB rutin membuka kelas pelatihan bagi para teknisi konsumen dan pengemudi. Momen tersebut merupakan forum bertukar informasi mengenai cara berkendara yang baik, serta perawatan kendaraan Mitsubishi Fuso.

Berkaca dari tahun lalu, dilaksanakan 118 kelas pelatihan dengan 1.746 peserta yang berasal 657 perusahaan dari berbagai bidang usaha. Sedangkan pada Januari-April 2015 telah dilaksanakan 44 kelas pelatihan, dari target 97 kelas pelatihan bagi 2.480 peserta hingga akhir tahun ini.

“Dengan bertambahnya varian baru Mitsubishi Fuso, kami wajib memberikan edukasi kepada para konsumen khususnya mekanik dan pengemudi agar ilmunya dapat langsung diterapkan pada Mitsubishi Fuso yang dimiliki”, kata Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director MFTBC Marketing Division PT KTB, dikutip dari siararan pers KTB, Minggu (24/5).

Pelatihan yang disebut sebagai program fleet training tersebut dibantu oleh diler yang telah tersebar di seluruh Indonesia, sehingga lebih mudah menjangkau peserta pelatihan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitsubishi pt krama yudha tiga berlian motors
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top