Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NISSAN MOTOR INDONESIA Tambah Jaringan Di Surabaya

PT Nissan Motor Indonesia memperluas jaringan dengan membuka satu diler di Surabaya untuk memasarkan produk Nissan dan Datsun
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 12 Mei 2015  |  12:51 WIB
 Nissan Motor Co Ltd - reuters.com
Nissan Motor Co Ltd - reuters.com

Bisnis.com, JAKARTA— PT Nissan Motor Indonesia memperluas jaringan dengan membuka satu diler di Surabaya untuk memasarkan produk Nissan dan Datsun.

Dikutip dari siaran pers PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Senin (11/5), pembukaan diler tersebut bekerjasama dengan PT Mitra Pinasthika Mustika Auto (MPMAuto). Pembukaan diler di Surabaya menjadi prioritas karena sebagai ibukota Jawa Timur (Jatim) dan kota terbesar kedua di Indonesia.

Hal itu didukung oleh potensi ekonomi di sana yang sangat besar. Badan Pusat Statistik (BPS) Jatim menyatakan bahwa jumlah kelas menengah di propinsi ini hingga semester I/2014 mencapai 31 juta jiwa.

Sementara hingga kuartal I/2015 ekonomi Jatim tumbuh 5,18%, lebih tinggi daripada pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 4,71%. Diler tersebut memiliki bangunan seluas 4.780 m2  dengan kapasitas servis 17 stall.

Menurut General Manager National Sales PT NMI Ricky Thio, diler yang melayani penjualan, perawatan dan suku cadang ini diharapkan akan menambah luas jaringan pemasaran dan servis kedua merek mobil unggulan dari NMI tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif nissan motor indonesia
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top