Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chevrolet dan Mofilm Gelar Pendidikan Pembuatan Film

Mofilm dan Chevrolet memulai Academy of Southeast Asian Filmmakers (ASAF) di Jakarta dan Bangkok.

Bisnis.com,JAKARTA---Mofilm dan Chevrolet memulai Academy of Southeast Asian Filmmakers (ASAF) di Jakarta dan Bangkok.

Kegiatan ini menghadirkan tim akademik yang telah memperoleh berbagai penghargaan, termasuk di dalamnya terdapat sederet nama sineas asal Indonesia dan Thailand yaitu Sheila Timothy, Mouly Surya, Kongdej Jaturanrasamee, dan Pimpaka Towira.

Selama akademi berlangsung, para peserta mendapatkan ilmu seputar pembuatan film mencakup teori dan praktek yang berfokus pada pengembangan kemampuan bercerita (storytelling). Akademi ini diadakan di Jakarta, 11-13 Mei dan selanjutnya 15-18 Mei di Bangkok.

“Sesi selama tiga hari ini membagikan langsung pengalaman dari sineas-sineas aspirasional, dan kami tidak sabar untuk melihat karya yang akan dihasilkan dari akademi ini,” kata Jeffrey Merrihue, CEO sekaligus pendiri MOFILM, alam pers rilis yang diterima Bisnis, Selasa (12/5/2015).

Menurutnya, semua peserta akademi mendapatkan kesempatan untuk ikut serta dalam sebuah kompetisi dengan cara memproduksi satu fim pendek untuk Chevrolet.

Di 2014, sambungnya, sebuah karya film dikumpulkan oleh pembuat film asal Korea Selatan, Jude Chun yang berhasil menyisihkan 72 karya lainnya dari seluruh dunia yang dikirimkan ke MOFILM. Karya dari Jude juga diputar pada saat perayaan piala Oscar yang disiarkan ABC TV.

Mark Harland, Marketing Director, Customer Experience, General Motors International Operations, mengatakan Akademi yang diselenggarakan kali ini bertujuan untuk membuka kesempatan-kesempatan baru bagi sineas muda dan juga menambah wawasan serta kemampuan mereka.

“Chevrolet dan MOFILM bersama-sama menawarkan kesempatan ini dan kami menunggu cerita-cerita segar dari mereka,” ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper