Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dijejali Model Baru, Penjualan Jazz di Pekanbaru Tetap Stabil

Meskipun ada dua unit tipe mobil terbaru yang menjadi andalan pabrikan mobil Honda, ternyata tidak mengurangi penjualan mobil unggulan sebelumnya yaitu Honda Jazz.
Honda Jazz. /Bisnis.com
Honda Jazz. /Bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU - Meskipun ada dua unit tipe mobil terbaru yang menjadi andalan pabrikan mobil Honda, ternyata tidak mengurangi penjualan mobil unggulan sebelumnya yaitu Honda Jazz.

Kepala Cabang Honda Soekarno Hatta Ricky W. Anwar mengatakan sepanjang Januari - April 2015, penjualan mobil Honda Jazz cenderung stabil dan tidak mengalami penurunan.

"Meskipun ada unit baru seperti Mobilio dan HR-V yang kini menjadi idola baru, tetapi penjualan Jazz tetap stabil dan tidak turun," katanya kepada Bisnis.com, Jumat (8/5/2015).

Secara rerata, penjualan Honda Jazz di diler yang dikelola PT Kerta Jaya Utama itu mencapai angka 30 unit setiap bulannya.

Dengan penjualan itu, secara total penjualan kontribusi mobil tipe hatchback itu memang sedikit turun, karena dikalahkan penjualan mobil MPV Mobilio dan SUV HR-V.

Kondisi penjualan yang cenderung stabil ini menurut Ricky, disebabkan segmen pengguna Honda Jazz cenderung tetap memilih mobil itu dengan beragam keunggulan yang ditawarkan.

"Tentu beda segmennya, setiap tipe mobil punya keunggulan masing-masing, sehingga mobil tipe baru pun tidak mengurangi pasar mobil hatchback yang sudah lebih dulu ada," katanya.

Secara total penjualan, kontribusi Jazz untuk wholesales memang saat ini digeser oleh penjualan MPV Mobilio, LCGC Brio, dan SUV HR-V.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper