Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAMERAN OTOMOTIF 2015: GIIAS Incar 400.000 Pengunjung

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bakal menggelar pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, 20-30 Agustus 2015.

Bisnis.com, JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bakal menggelar  pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, 20-30 Agustus 2015.

"Kami menargetkan pameran ini bakal dikunjungi 400 ribu orang," kata Ketua Penyelenggara GIIAS, Johnny Darmawan di lokasi pameran Indonesia Convention and Exhibition BSD, Selasa (5/5/2015).

GIIAS merupakan pameran otomotif perdana yang digelar Gaikindo. Penyelenggaraan pameran ini buntut dari pecahnya kongsi Gaikindo dengan Dyandra sebagai penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) yang kerap digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Meski tak lagi bergabung dengan IIMS, Johnny mengklaim pameran ini bakal jadi yang terbesar se-Asia Tenggara.

Untuk mengakomodir pengunjung dari daerah Jabodetabek, panitia menyediakan akses transportasi dari sejumlah kota.

"Ada 19 mal di Jakarta, Tangerang, Bekasi, serta Depok yang dijadikan titik akses buat pengunjung GIIAS," ujar Jhonny.

Di setiap mal itu, pengunjung bisa menaiki bus ulang-alik menuju ICE di BSD. "Busnya gratis, sehingga pengunjung tak perlu bawa kendaraan pribadi."

Namun, dia menambahkan, jika warga sekitar Jabodetabek tetap hendak membawa kendaraan pribadi, lokasi pameran dapat dijangkau melalui akses tol Jakarta-Tangerang melalui exit Kunciran atau Tangerang, tol Bintaro-Serpong via exit Lingkar Luar Barat-BSD Km 12 dan Lingkar Luar Timur-BSD Km10, serta tol Ciledug-Ulujami yang terhubung dengan jalan tol Lingkar Luar.

Sedangkan buat pengunjung yang memakai kendaraan umum, panitia juga menyiapkan bus gratis di stasiun kereta commuter line, Stasiun Rawa Buntu, yang berjarak 6 kilometer dari ICE. "Pilihan lainnya memakai feeder bus line Trans BSD yang berangkat dari Ratu Plaza, Stasiun Kota Mangga Dua, dan Harmoni."

Berikut titik keberangkatan bus gratis GIIAS:

- Jakarta: FX Sudirman, Plaza Indonesia, Mall Kelapa Gading, Mall Taman Anggrek, Central Park, Mall Puri Indah, Gandaria City, Pondok Indah Mall, Kota Kasablanka, dan Cibubur Junction.

- Tangerang: Bintaro Exchange, Super Mall Karawaci, Mall Alam Sutera, Summarecon Mall Serpong, AEON BSD City, Living World, dan The Breeze.

- Bekasi: Grand Metropolitan

- Depok: Margo City

Selain seluruh titik akses tersebut. Johnny menjanjikan warga di luar Jabodetabek mendapatkan fasilitas angkutan travel yang berangkat dari Bandung dan Bogor. "Dengan banyaknya titik akses ini, kami optimistis target pengunjung bakal tercapai," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper