Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Civic Teranyar Mulai Meluncur Akhir Tahun Ini

All New Honda Civic Concept generasi ke 10 tampil perdana di ajang New York International Auto Show 2015, awal April ini, dan rencananya akan diluncurkan pada akhir 2015 dengan menampilkan teknologi mesin VTEC Turbo Earth Dreams Technology terbaru

Bisnis.com, JAKARTA—All New Honda Civic Concept generasi ke 10 tampil perdana di ajang New York International Auto Show 2015, awal April ini, dan rencananya akan diluncurkan pada akhir 2015 dengan menampilkan teknologi mesin VTEC Turbo Earth Dreams Technology terbaru.

Generasi ke 10 dari Honda Civic ini akan mencakup beberapa model, seperti sedan, coupe, Hhtchback 5 pintu, Si, hingga versi Type-R. All New Honda Civic Concept tampil dengan pengembangan ultra sporty, fun to drive, serta dinamis.

“Generasi terbaru dari All New Honda Civic akan menjadi sebuah model yang bertenaga, dinamis, serta didukung oleh berbagai teknologi terdepan dan mutakhir di kelasnya dan stylish yang pernah ada dalam sejarah Honda Civic,” kata John Mendel, Executive Vice President, Automobile Division, American Honda Motor Co., Inc, dalam rilis yang diterima Bisnis, akhir pekan ini.

All New Honda Civic Concept akan memiliki wheelbase yang lebih panjang, tampilan yang lebih lebar mulai dari bagian depan hingga belakang, dimana tampilan bodinya terlihat seperti bentuk tubuh yang atletis dengan lekuk bodi yang dinamis, serta mengedepankan sebuah personalitas yang agresif bagi pengalaman mengemudi pemiliknya.

All New Honda Civic Concept generasi ke-10 akan menjadi model pertama yang menggunakan mesin baru berkapasitas 1.5 liter VTEC Turbo Earth Dreams Technology, berinjeksi segaris dengan pilihan transmisi enam (6) percepatan manual (M/T) dan CVT. All New Honda Civic Concept generasi ke-10 ditargetkan menjadi model dengan tingkat konsumsi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Untuk fitur keselamatannya, All New Honda Civic Concept generasi ke-10 akan dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan terdepan di kelasnya, yaitu menampilkan teknologi Honda SensingTM yang mencakup fitur; Lane Departure Warning, Forward Collision Warning, Multi Angle Rearview Camera, Adaptive Cruise Control, serta Honda Lane WatchTM. Tidak hanya itu, Honda juga akan menggunakan teknologi terbaru yang merupakan penyempurnaan dari teknologi struktur rangka bodi ACETM.

All New Honda Civic Concept generasi ke-10 rencananya akan dikembangkan baik dalam model sedan maupun Coupe (khusus untuk pasar Amerika). Untuk model sedan akan dikembangkan dan rencannya akan diproduksi di Greensburg, Negara bagian Indiana, Amerika Serikat.  Kemudian model Coupe akan dikembangkan dan diproduksi di Alliston, Negara bagian Ontario, Kanada. Sementara untuk pengembangan mesin VTEC Turbo akan dilakukan di Anna, Negara bagian Ohio, Amerika Serikat, dan untuk transmisi CVT akan dilakukan di Russels Point, Negara bagian Ohio, Amerika Serikat. Khusus untuk model Hatchback 5 pintu dan versi Type-R di Swindon, Inggris.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper