Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Safety Car F1 2015 Keluaran Mercedes-Benz

Mercedes-Benz kembali mendapat kehormatan untuk menjadikan produk buatannya sebagai mobil safety car dan juga medical car di ajang Formula 1. nn
Inilah safety car F-1 2015 keluaran Mercy/netcarshow.com
Inilah safety car F-1 2015 keluaran Mercy/netcarshow.com

Bisnis.com, Jakarta -- Mercedes-Benz kembali mendapat kehormatan di mana produk buatannya dipercaya menjadi   safety car dan juga medical car di ajang Formula 1.  

Perusahaan otomotif multi nasional tersebut berhasil memenangkan tender  dari  beberapa produsen mobil pesaing lainnya, untuk mendapatkan ijin penggunaan safety car dan medical car di ajang F 1

Untuk mobil yang akan digunakan sebagai safety car, Mercy [Mercedes-Benz] mengeluarkan produk AMG GT S, sedangkan untuk medical car, C 63 S Estate menjadi pilihannya.

Seperti dilansir dari website NetCarShow.com, Mercy AMG GT  S akan menggantikan pendahulunya Mercy SLS AMG sebagai safety car. Perlu diketahui, di musim balap sebelumnya Mercy juga mendapat kehormatan untuk menggunakan produknya sebagai safety car.

Untuk urusan teknologi dan dapur pacu, Mercy GT S tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Ragam fasilitas kelas satu tersedia dalam mobil ini. Sebagai mobil yang disiapkan untuk memandu para jet balap F1 saat kondisi trek yang kurang aman usai insiden kecelakaan atau cuaca buruk.

Maka dari itu, AMG GT S ini telah dilengkapi dengan lampu strobo LED pada atap mobil, yakni menempel tepat di atas air scoops. Strobo LED ini merupakan lampu penanda bagi para pembalap di belakang safety car untuk memberikan keterangan terkait keamanan trek balapan.

Strobo pada AMG GT S tersebut memiliki dua warna yaitu oranye dan hijau. Jika lampu strobo LED tersebut menyala hijau,  para pembalap di belakang safety car boleh menyalip dan melanjutkan balapan secara normal.

Namun, jika warna strobo LED masih berwarna oranye,  pembalap dilarang menyalip  sampai kondisi dinyatakan aman dan lampu storobo berubah warna menjadi hijau.

Adapun untuk teknologi di dalam mobil, AMG GT S dilengkapi oleh panel yang terkoneksi dengan iPad. Demi memudahkan komunikasi dengan direktur keamanan balapan di ruang kontrol, mobil ini akan selalu terkoneksi dengan WLAN melalui iPad-nya.

Khusus untuk mesin mobil, Mercy membekali AMG GT S dengan mesin V8 berkapasitas 4,0 liter twin turbo yang sanggup mengeluarkan tenaga hingga 510 tenaga kuda. Mesin tersebut mampu membuat AMG GT S digeber hingga kecepatan maksimal 310 km/jam.

Perlu dicatat, Mercy AMG GT S dengan statusnya sebagai safety car  memliiki tingkat keamanan yang sangat tinggi.  Kemampuan menikung dalam kecepatan tinggi dalam kondisi apapun dari trek F1, membuat mobil ini sanggup memberikan keamanan bagi para pembalap di belakangnya.

Selain itu guna meghindari panas berlebih dari dapur pacu,  Mercy juga memilki alat pendingin mesin yang dapat membuat mesin mobil terhindar dari panas yang berlebihan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler