Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Empat Mobil Honda ini Borong Penghargaan

Honda CR-V, Brio, Jazz dan Freed raih penghargaan untuk loyalitas pelanggan terbaik dalam ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2015

Bisnis.com, JAKARTA—Honda CR-V, Brio, Jazz dan Freed raih penghargaan untuk loyalitas pelanggan terbaik dalam ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2015.

Honda CR-V meraih penghargaan Net Promoter Score (NPS) Leader dengan angka sebesar 26,54% dan Net Emotional Value (NEV) Star dengan angka 6,792 di kategori Mobil sport utility vehicle (SUV).

Selanjutnya Honda Brio mendapat gelar NPS Excellence dengan angka 28,30% dan NEV Star dengan angka 6,925 dalam kategori city car.

Honda Jazz meraih penghargaaan NPS Good dalam kategori hatchback dengan angka sebesar 19,66% dan NEV Star dengan angka 6,555.

Sedangkan Honda Freed meraih penghargaan NPS Excellence dengan angka sebesar 18,79% dan NEV dengan angka 5.883.

Net Promoter Customer Loyalty Award adalah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang berhasil menciptakan loyalitas konsumen. Para pengguna produk tidak hanya loyal terhadap merek tetapi juga bersedia berbagi pengalaman kepada orang lain atau menjadi promoter bagi merek tersebut.

Survei NPS bertujuan mendeteksi pelanggan yang benar-benar merasa puas sehingga mereka cenderung melakukan pembelian ulang dan menjadi promoter sebuah merek. Sedangkan survei NEV bertujuan mendeteksi pengalaman mana yang paling mengesankan dan menyentuh emosi sehingga mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan.

Survei tersebut dilakukan melalui riset nasional oleh sebuah majalah ekonomi dan Hachiko dengan cara wawancara tatap muka dan computer assisted telephone interviewing selama bulan September – November 2014.

Survei dilakukan kepada 3.082 responden di tujuh kota besar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar, Denpasar dan Medan.

 “Menumbuhkan loyalitas konsumen dengan memberikan kepuasan yang terbaik selalu menjadi perhatian utama untuk bisnis Honda. Kami selalu memastikan kualitas produk, memberikan added value untuk konsumen,” kata Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Sabtu (28/2/2015).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper