Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal I/2015, Kawasaki Motor Indonesia Targetkan Naik 10%

PT Kawasaki Motor Indonesia memperkirakan penjualannya pada kuartal I tahun ini akan tumbuh mencapai 10% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu

Bisnis.com, JAKARTA— PT Kawasaki Motor Indonesia memperkirakan penjualannya pada kuartal I tahun ini akan tumbuh mencapai 10% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Hal tersebut tak terlepas dari pertumbuhan penjualan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara wholesales pada Januari tahun ini yang mencapai 35,06% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Merujuk data terbaru Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan Kawasaki pada Januari tahun ini mencapai 11.062 unit. Sedangkan pada periode yang sama tahun lalu jumlah penjualan KMI hanya 8.190 unit.

Deputy Head Sales Promotion Department PT KMI Michael Chandra Tanadhi mengatakan kepada Bisnis, peningkatan penjualan tersebut disebabkan pengiriman sepeda motor varian Ninja 250 yang lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Ninja 250 saat ini belum diproduksi di Indonesia. Meski demikian, varian sepeda motor yang yang menjadi andalan Kawasaki tersebut berkontribusi hingga 20% dari total penjualan di dalam negeri.

“Tahun lalu pihak prinsipal gak kirim banyak Ninja 250, tahun ini rencananya lebih banyak. Sehingga kami optimistis penjualan pada kuartal I/2015 bisa bertumbuh sekitar 10%,” katanya.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper