Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Porsche Asia Pacific Melaju 53%

Porsche Asia Pacific kembali membukukan total penjualan sebanyak 4.846 unit mobil Porsche di wilayah Asia Pasifik pada 2014 atau meningkat 53% dari pencapaian penjualan tahun sebelumnya.
Mobil Porsche/Jibi
Mobil Porsche/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Porsche Asia Pacific kembali membukukan total penjualan sebanyak 4.846 unit mobil Porsche di wilayah Asia Pasifik pada 2014 atau meningkat 53% dari pencapaian penjualan tahun sebelumnya.

Pencapaian penjualan itu antara lain disumbang Pourche model 911 yang terjual sebanyak 345 unit dan disusul model Pourche Boxster dan Cayman terjual 463 unit.

Selanjutnya Pourche Cayenne melanjutkan kesuksesannya sebagai salah satu penjualan terbaik mencapai 1.722 unit dan untuk kelas sport utility vehicle kompak Macan, yang baru memasuk pasar 2014 terjual 1.836 unit.

Selain itu, pertumbuhan signifikan yang terjadi dalam sejarah Porsche dicapai model Panamera yant terjual mencapai 480 unit atau tumbuh 40% disbanding penjualan periode 2013.

Bernhard Maier, Member of the Executive Board Sales and Marketing of Porsche AG, menjelaskan pihaknya telah menjual Porsche AG sebanyak 189.850 unit mobil baru kepada seluruh konsumen di dunia atau tumbuh 17%.

“Sebuah rekor dalam 4 tahun berturut-turut dapat terjadi karena didukung produk yang menarik dan karyawan yang memiliki motivasi tinggi,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (21/1/2015).

Sementara itu Martin Limpert, Managing Director Porsche Asia Pacific, mengatakan pasar regional Asia Pasifik menunjukan trend positif dalam hal penjualan dan seluruh diler Porsche sudah melakukan investasi untuk itu.

“Macan membawa konsumen baru Porsche yang merupakan orang yang baru pertama kali membeli Porsche,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan tekhnologi super sport car dalam 918 spyder, yang telah terjual habis di seluruh dunia, dilanjutkan dengan menjual model lain yaitu Porsche 911 Carrera GTS, dan 911 Targa 4 GTS, serta Cayenne GTS dan Turbo S.

Menurutnya, Taiwan memberikan kontribusi sebanyak 3.352 unit atau naik 68% terhadap total penjualan Porsche di wilayah Asia Pasifik, disusul Malaysia dan Singapura yang meningkat 35% menjadi 771 unit.

Selanjutnya, pasar Thailand, Filipina, dan Vietnam menunjukan kenaikan 27%, sedangkan Indonesia, Brunei, French Polynesia, New Caledonia dan Sri Lanka menyumbang penjualan 330 unit atau naik 10% dari 2013.

Dia menjelaskan Porsche Asia Pasifik menyambut baik pasar baru Porsche yaitu Kamboja yang sudah mulai beroperasi sejak 2014, serta Mongolia yang berencana beroperasi tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper