Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PARIS MOTORS SHOW: Bentley Hadirkan Varian Tercepat Sekaligus Termahal

Bentley, produsen mobil Inggris yang dikenal untuk kenyamanan dan gaya, keluarkan sedan terbaru di ajang Paris Motor Show. Hal tersebut bertujuan untuk kuasai pasar yang diperkirakan akan tumbuh dua kali lipat pada 2018
Bentley Mulsanne Speed /bentley
Bentley Mulsanne Speed /bentley

Bisnis.com, PARIS—Bentley, produsen mobil Inggris yang dikenal untuk kenyamanan dan gaya, keluarkan sedan terbaru di ajang Paris Motor Show. Hal tersebut bertujuan untuk kuasai pasar yang diperkirakan akan tumbuh dua kali lipat pada 2018.

Merek dengan pelanggan termasuk Ratu Elizabeth II dan Sultan Brunei tersebut memanfaatkan Paris Auto Show bulan ini untuk meluncurkan Mulsanne Speed. Sedan mewah itu mengusung tag line kendaraan “ultra-mewah dengan pengalaman berkendara tercepat di dunia".

Model ini dibanderol €324.000 atau setara $411,000, dan menjadi model yang paling mahal dari Bentley yang pernah ada. Dengan mesin delapan silinder yang memiliki sistem pembakaran baru akan memungkinkan untuk mencapai 100 kilometer per jam dalam 4,9 detik dan memberikan kecepatan tertinggi 305 kilometer per jam (190 mph).

Para analis mengatakan, peluncuran tersebut sebagai hal penting jika Bentley ingin mengamankan bagian yang lebih besar dari pasar yang tumbuh dengan cepat.

"Pelanggan yang super kaya tidak peduli tentang loyalitas merek. Mereka membeli model yang mana pun yang sedang “panas”," kata analis IHS yang berbasis di Frankfurt, Henner Lehne kepada Reuters, Jumat (3/10/2014).

James Medcalf, kepala klub Driver Bentley yang mewakili 3.500 penggemar di seluruh dunia dan pemilik setengah lusin Bentley mengatakan, kemewahan dan kenyamanan tetap tujuan utama merek namun performa semakin penting.

"Versi Speed akan menambah gairah pelanggan ke tipe Mulsanne," katanya. Bentley pun berencana menggunakan mesin hybrid pada sekitar 90% dari lineup yang dimiliki pabrikan Inggris tersebut pada 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper