GM Bidik Pasar Zona Euro

Raksasa produsen otomotif internasional, General Motors Co (GM), menargetkan akan kembali meraup keuntungan di zona euro pada 2016. GM memperkirakan situasi bisnis di Benua Biru akan mulai pulih pada tahun tersebut.
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 02 Oktober 2014  |  20:36 WIB

Bisnis.com, MILFORD, AS--Raksasa produsen otomotif internasional, General Motors  Co (GM), menargetkan akan kembali meraup keuntungan di zona euro pada
2016. GM memperkirakan situasi bisnis di Benua Biru akan mulai pulih  pada tahun tersebut.

CEO GM Mary Barra mengungkapkan, General Motors menargetkan keuntungan  9%-10% di pasar Eropa dan regional Amerika Utara. Untuk China, kata Barra, perseroan berencana membuka 5 pabrik baru pada sampai 2018. "Kami menyiapkan investasi hingga US$14 miliar untuk kelima pabrik  yang ditargetkan menciptakan sampai 60 produk baru," ujarnya.

Dalam proyeksinya, GM juga merencanakan strategi baru di ketiga pasar,  yaitu Eropa, China dan regional Amerika Utara. Namun sayangnya, korporasi tidak secara spesifik menyebutkan tahapan dan alur waktu strategi tersebut. Sementara di sisi lain, investor masih menunggu  bukti dari produsen otomotif terbesar di AS itu.

"Target mencetak laba di Eropa memang menjanjikan. Namun, eksekusi oleh tim General Motors adalah tahap yang paling ditunggu oleh investor. Bagi komunitas [investor], saat ini GM masih dalam fase
merencanakan," kata Brian Sponheimer, analis Gabelli & Co, Kamis (2/10/2014).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gm

Sumber : Bloomberg/Arys Aditya (65)

Editor : Martin Sihombing
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top