Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GM Bidik Pasar Zona Euro

Raksasa produsen otomotif internasional, General Motors Co (GM), menargetkan akan kembali meraup keuntungan di zona euro pada 2016. GM memperkirakan situasi bisnis di Benua Biru akan mulai pulih pada tahun tersebut.

Bisnis.com, MILFORD, AS--Raksasa produsen otomotif internasional, General Motors  Co (GM), menargetkan akan kembali meraup keuntungan di zona euro pada
2016. GM memperkirakan situasi bisnis di Benua Biru akan mulai pulih  pada tahun tersebut.

CEO GM Mary Barra mengungkapkan, General Motors menargetkan keuntungan  9%-10% di pasar Eropa dan regional Amerika Utara. Untuk China, kata Barra, perseroan berencana membuka 5 pabrik baru pada sampai 2018. "Kami menyiapkan investasi hingga US$14 miliar untuk kelima pabrik  yang ditargetkan menciptakan sampai 60 produk baru," ujarnya.

Dalam proyeksinya, GM juga merencanakan strategi baru di ketiga pasar,  yaitu Eropa, China dan regional Amerika Utara. Namun sayangnya, korporasi tidak secara spesifik menyebutkan tahapan dan alur waktu strategi tersebut. Sementara di sisi lain, investor masih menunggu  bukti dari produsen otomotif terbesar di AS itu.

"Target mencetak laba di Eropa memang menjanjikan. Namun, eksekusi oleh tim General Motors adalah tahap yang paling ditunggu oleh investor. Bagi komunitas [investor], saat ini GM masih dalam fase
merencanakan," kata Brian Sponheimer, analis Gabelli & Co, Kamis (2/10/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya
Sumber : Bloomberg/Arys Aditya (65)

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper