Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Teknologi Mobil Konsep Dari Mitsubishi

Dalam ajang IIMS 2014 Mitsubishi pamerkan mobil konsep Active Runabout. Dengan desain MPV yang inovatif, kendaraan ini dilengkapi teknologi tercanggih
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 18 September 2014  |  20:46 WIB
Ini Teknologi Mobil Konsep Dari Mitsubishi
Logo Mitsubishi. -

Bisnis.com, JAKARTA—Dalam ajang IIMS 2014 Mitsubishi pamerkan mobil konsep Active Runabout. Dengan desain MPV yang inovatif, kendaraan ini dilengkapi teknologi tercanggih.

Pertama, teknologi connected. Memberi fasilitas berkomunikasi bagi penumpang dengan dua fitur unggulan. Empat kursi penumpang baris depan dan tengah dapat diputar untuk mendukung pembicaraan face to face.

Teknologi connected car pada mobil ini menyediakan komunikasi interface yang terdapat di tiap tempat duduk melalui celah tempat duduk. Dalam sebuah layar, pengemudi dan penumpang dapat berkomunikasi.

Layar  juga terhubung dengan internet untuk berkomunikasi dengan dunia luar. Kedua fitur komunikasi tersebut membuat pengendara, baik sedang sendiri maupun bersama-sama dapat berkomunikasi dengan mudah tanpa mengganggu konsentrasi berkendara.

Teknologi berikutnya adalah mild hybrid system. Mobil ini didukung dengan sistem hybrid belt start generator tipe ringan yang meliputi mesin MIVEC 1.1 liter in line 3-cylinder direct injection turbocharged yang sudah diperkecil dipadukan dengan low output torque circuit.

Teknologi tersebut ditujukan untuk pengurangan bahan bakar. Selain itu, pemilihan bahan interior pun dirancang untuk mengurangi berat dan mengefektifkan penggunaan bahan bakar.

Dilengkapi baterai rear mounted 48 V lithium ion dan pendingin udara DC-DC Converter menghasilkan mesin yang menyala kembali secara cepat setelah ‘idle’ untuk menyalurkan torsi yang kuat dibawah akselerasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iims otomotif
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top