Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IIMS Digelar, Penjualan Mobil Bekas Seret

Memasuki pekan ketiga bulan ini penjualan kendaraan seken turun secara signifikan, terutama yang harganya Rp100 juta ke atas.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 16 September 2014  |  19:12 WIB
IIMS Digelar, Penjualan Mobil Bekas Seret
Show room mobil bekas - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Memasuki pekan ketiga bulan ini penjualan kendaraan seken turun secara signifikan, terutama yang harganya Rp100 juta ke atas.

Kondisi tersebut dipicu oleh banyaknya calon pembeli yang menunggu mobil baru dipamerakan di Indonesia International Motor Show pada 18-28 September 2014.

Harjanto Kosasih, Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Jakarta, mengatakan dalam pekan pertama dan kedua masih ada penjualan dengan penyumbang utama kendaraan seharga di bawah Rp100 juta.

“Namun, begitu masuk pekan ketiga, penjalan langsung seret dan bahkan tidak ada transaksi untuk kendaraan seharga Rp100 juta ke atas,” katanya, Selasa, (16/9/2014).

Menurutnya, konsumen pemilik dana Rp100 juta ke atas lebih memilih menunggu mobil baru yang akan dipamerkan dalam IIMS di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Dia mengatakan penjualan kendaraan seken di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua pada bulan ini  diperkirakan tidak mencapai target  2.300-2.500 unit per bulan.

Sebab, lanjutnya, pencapaian penjualan hingga pekan ketiga bulan ini baru sekitar 1.000 unit, dengan jenis city car yang terbanyak seperti Xenia, Avanza dan Jazz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iims mobil bekas
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top