Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HONDA HR-V: Harga Resmi Diumumkan di IIMS, Ini Bocorannya

Meskipun telah beredar informasi harga Honda HR-V, varian terbaru yang akan diluncurkan September mendatang, namun pihak produsen menegaskan harga masih bisa berubah karena faktor nilai tukar rupiah.
Honda HR-V /Bisnis.com
Honda HR-V /Bisnis.com

Bisnis.com, NUSA DUA - Meskipun telah beredar informasi harga Honda HR-V, varian terbaru yang akan diluncurkan September mendatang, namun pihak produsen menegaskan harga masih bisa berubah karena faktor nilai tukar rupiah.

Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor, mengatakan kisaran resmi harga HRV baru akan diumumkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang digelar pada 18-28 September mendatang.

“Harga HRV belum final, karena kondisi dolar saat ini maka kami tak mau menetapkan sembarangan,” ujarnya di sela-sela Test Drive All New Honda Jazz, Jumat (29/8/2014).

Pada ajang tersebut, produsen mobil asal negeri Sakura ini juga membuka pemesanan (inden) untuk HRV dengan tanda jadi mulai Rp2 juta. “Kalau ternyata harga [final] melebihi kisaran maka customer boleh batal,” ujarnya.

Pihak Honda juga baru akan merilis secara resmi varian HR-V beserta rincian spesifikasi yang akan dijual di Indonesia. “Distribusi akan kami lakukan mulai Januari namun normalnya baru Februari,” ujarnya.

Honda HRV telah dipasarkan lebih dulu di beberapa negara, termasuk Jepang dengan nama Honda Vezel. Produsen yang dipimpin Presiden Direktur Tomoki Uchida ini telah mendaftarkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) pada Dinas Pelayanan Pajak Provinsi DKI Jakarta.

NJKB Honda HR-V yang tertera pada situs resmi Dinas Pelayanan Pajak DKI pada kisaran Rp184 juta—Rp268 juta. Umumnya ada selisih antara NJKB dengan harga jual resmi.

Khusus untuk perhelatan IIMS 2014, Jonfis mengatakan target penjualan Honda mencapai 5.000 unit untuk semua tipe kendaraan. Pada acara tahunan tersebut, HPM tidak menyiapkan program khusus, namun akan mempekuat program yang telah dilakukan selama ini, seperti undian.

Dia malah khawatir  booth Honda tidak cukup untuk menampung calon customer yang akan memesan mobil, seperti yang terjadi pada IIMS tahun lalu. “ Tahun lalu sampai expand keluar, makanya kalau pemesanan melebih 5.000 unit kami panik juga,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper