Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ALL NEW MAZDA2: Unsur Paling Mendasar dari KODO Design

Mazda Motor Corporation, hari ini Rabu (20/8/2014) memberi kesempatan test drive the All New Mazda2 kepada 18 wartawan dari Indonesia, untuk merasakan langsung subcompact car terbaru itu di Tokachi Circuit, Hokkaido.
All New Mazda2 /Bisnis.com
All New Mazda2 /Bisnis.com

Bisnis.com, HOKKAIDO– Mazda Motor Corporation, hari ini Rabu (20/8/2014) memberi kesempatan test drive the All New Mazda2 kepada 18 wartawan dari Indonesia, untuk merasakan langsung subcompact carterbaru di Tokachi Circuit, Hokkaido.

Pengadopsian KODO–Soul of Motionmenjadikan All New Mazda2 tampil penuh gairah dan menonjol melebihi mobil lain di kelasnya.

“Unsur yang paling mendasar dari KODO Design adalah kerangka dasar kendaraan. Kami menyebutnya dengan arsitektur,” kata Ryo Yanagisawa, Chief Designer Mazda Motor Corporation, dalam presentasinya sebelum test drive Mazda2 di Sirkuit Tokachi, Hokkaido.

Aplikasi siluet yang dinamis terinspirasi gerakan pouncing motion seekor cheetah telah memberikan karakter kuat pada keseluruhan bentuk All New Mazda2.

Dari aspek eksterior, posisi mobil yang  kokoh juga dapat dilihat dari revisi posisi roda depan yang lebih maju dari versi sebelumnya untuk mendukung handling yang lebih baik dan berakibat pada desain interior yang mengutamakan kenyamanan berkendara.

Headlamp didesain tegas dengan aplikasi empat lampu LED yang diposisikan mengelilingi lampu utama dan menyerupai bola mata binatang buas yang menggambarkan kegigihan dan kasih sayang di saat bersamaan.

Hal serupa dapat dilihat pada desain lampu belakang yang mengkombinasikan desain ramping dan tajam dengan bentuk lampu memanjang secara horizontal, di mana saat menyala akan meninggalkan kesan tersendiri. Untuk menambahkan aspek sporty, All New Mazda2 menawarkan lingkar roda dengan kombinasi desain yang kuat dan elegan.

Dari sisi desain interior, All New Mazda2 mempunyai kualitas komponen interior yang sangat baik dan dengan sempurna memadukan berbagai material berkualitas tinggi, seperti satin chrome, piano black, high-gloss color panels, dan carbon-fiber-finish grain.

Desain interior All New Mazda2 memberikan nuansa yang seimbang pada area kemudi yang menawarkan sensasi kenikmatan melalui desain ruang kemudi yang simetris dan kenyamanan mengemudi serta area penumpang yang menawarkan suasana yang nyaman dan lega.

“Mazda mungkin hanya menjadi pemain kecil di industri otomotif, namun saya percaya bahwa jika kita terus menunjukkan karakter yang kuat sebagai sebuah brand, kita akan terus mendapatkan lebih banyak pengakuan di kalangan konsumen,” kata Ryo Yanagisawa. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler