Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HONDA MOBILIO RS: Di pengujung 2014 Ditargetkan Terjual 20.000 Unit

PT Honda Prospect Motor (HPM) agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Honda di Indonesia menargetkan penjualan Honda Mobilio RS sampai akhir tahun ini menembus 20.000 unit.
  Presiden direktur PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida memperlihatkan Honda Mobilio RS
Presiden direktur PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida memperlihatkan Honda Mobilio RS

Bisnis.com, MALANG - PT Honda Prospect Motor (HPM) – agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Honda di Indonesia – menargetkan penjualan Honda Mobilio RS sampai akhir tahun ini menembus 20.000 unit.

“Kalau melihat tren penjualan yang sampai kini sudah mencapaian 8.000-an unit, kami optimistis sampai akhir tahun bisa mencapai 20.000 unit,” kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM di sela-sela Media Test Drive Honda Mobilio RS di Kota Batu, Malang, Kamis (14/8/2014).

Dia menjelaskan minat pasar terhadap kehadiran Mobilio RS - seri paling tajir dan andal Honda Mobilio RS – sangat tinggi, terlihat dari masih mengalirnya permintaan dari waktu ke waktu.

“Sampai kini daftar tunggu Mobilio RS sebanyak 2.000-an, respons pasar sangat baik terhadap kehadiran Mobilio RS,” ujarnya.

Ratusan wartawan dan fotografer dari media massa Ibu Kota dan Jawa Timur menguji keandalan dan kenyamanan mengemudi  Mobilio RS baik seri manual dan otomatis dengan menyusuri rute Bandara Abdul Rahman Saleh Malang menuju kota wisata Batu Malang.

Mobilio RS diluncurkan pada 19 Juni, dibanderol seharga Rp203,5 juta untuk seri transmisi manual dan seri transmisi Continuous Variable Transmission (CVT/otomatis) seharga Rp214 juta.

Varian sebelum Mobilio RS sendiri sudah terjual sebanyak 35.550 unit selama periode Januari-Mei 2014, bertengger di posisi kedua untuk segmen Low MPV dengan market share 22%.

Honda Mobilio RS berdimensi sepanjang 4.398 mm, menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang H-shape Torsion Beam.

Mobilio RS menggunakan mesin Honda i-VTEC SOHC 1.5L, 16 valve, 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 118 PS pada putaran mesin 6.600. Sementara torsi tertinggi di kelasnya sebesar 14,8 kg.m yang responsif pada putaran mesin 4.600.

Mobilio RS memiliki dua pilihan transmisi yakni manual 5 percepatan dan Continuous Variable Transmission (CVT). Transmisi CVT dengan erth dreams technology untuk perpindahan transmisi yang lebih halus dan performa mesin yang maksimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Di kelasnya, Mobilio RS dilengkapi dengan rear camera yang semakin memudahkan pengendara dalam memarkir kendaraan, juga dilengkapi dengan immobilizer dan security alarm untuk mencegah tindak pencurian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper