Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Carmudi Hadirkan 5 Koleksi Mobil Miliarder Dunia

Carmudi platform online menghadirkan fasilitas pembelian dan penjualan mobil dengan koleksi termewah yang pernah ada di dunia otomotif. Koleksi mobil tersebut merupakan jejeran merk yang pernah dimiliki para hartawan kelas internasional.
 Ferrari 250 LM keluaran 1964 dibanderol Rp174 miliar/Reuters
Ferrari 250 LM keluaran 1964 dibanderol Rp174 miliar/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Carmudi platform online menghadirkan fasilitas pembelian dan penjualan mobil dengan koleksi termewah yang pernah ada di dunia otomotif. Koleksi mobil tersebut merupakan jejeran merk yang pernah dimiliki para hartawan kelas internasional.

Para hartawan tersebut, tidak segan memboyong mobil dengan harga yang fantastis. Hal ini dimungkinkan dengan kepemilikan harta berlimpah yang mereka punyai. Koleksi-koleksi mobil tersebut pun, kini dihadirkan fasilitas jual beli mobil secara online, Carmudi.

Beberapa di antara hartawan tersebut, adalah;

1. Sultan Hassanal Bolkiah

Dengan mengejutkan memiliki kekayaan bersih US$20 miliar dan istana kerajaan terbesar di dunia, maka tidak mengherankan bila dia mampu mengumpulkan sekitar 7.000 mobil yang terdiri dari 209 BMW, 574 Mercedes, 452 Ferrari, 179 Jaguar, 382 Bentley, 134 Koenigsegg, beberapa Lamborghini, Aston Martins dan masih banyak lagi.

Salah satunya koleksi Shelby Supercar yang ia miliki dan SSC Ultimate Aero yang pernah menjadi kendaraan tercepat di planet dengan kecepatan mencapai 413.6 Km/Jam. Harganya pun sangat mahal, sekitar US$650.000.

Karena itulah kendaraan ini sangat sulit didapat di pasaran. Karena koleksi kendaraannya yang begitu banyak, konon kabarnya, dia bisa mengendarai mobil yang berbeda setiap hari selama 19 tahun!

2. Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan

Seorang pengusaha elit asal Abu Dhabi ini dikenal luas dengan koleksi kendaraan warna-warninya yaitu 7 Mercedes S-Class. Dikabarkan dirinya memiliki antara 200 hingga 400 koleksi kendaraan, mencakup juga berbagai truk raksasa.

Selain koleksi yang dibuat sesuai pesananya berukuran super, ia memiliki Rolls Royce Phantom buatan 1963 seharga US$850.000! Faktanya, kendaraan ini sempat digunakan sebagai transportasi pribadi Ratu Elizabeth II selama kunjungannya ke Dubai pada 1979.

3. Jay Leno

Pembawa acara talk show terkenal ini memiliki koleksi kendaraan yang menakjubkan dari awal hingga abad terakhir. Yang lebih mengejutkan adalah kendaraan tersebut masih dalam kondisi yang sempurna. Koleksinya ini diperkirakan lebih dari 200 kendaraan! Salah satu koleksi kendaraan tersebut adalah Mclaren F1 dan P1 dengan harga masing masing sebesar US$1,1 juta.

4. Ken Lingenfelter

Lingenfelter membanggakan koleksi 150 mobil Amerikanya yang kuat dan kekar. Namun yang lebih mengesankan tentang koleksinya adalah 20 Lamborghini Reventon dengan harga masing masing sebesar US$2 juta. Dia juga mengendarai mobil sport Amerika, S7 Saleen Twin Turbo dengan harga yang tidak kalah sebesar US$585.000.

5. Mukesh Ambani Dhirubhai

Dikenal sebagai orang terkaya di India, Mukesh adalah seorang tokoh bisnis yang tidak takut untuk menghabiskan uang yang diperolehnya dengan susah payah. Mukesh dikabarkan sudah memiliki 168 kendaraan.

Mukesh sendiri adalah penggemar utama berbagai mobil keluaran merek Eropa. Salah satunya adalah Bentley Flying Spur dengan harga lebih dari US$200.000.

Melalui rilisnya yang diterima Bisnis, Rabu (6/8/2014), Carmudi mengabarkan koleksi mobil unik seperti beberapa konglomerat yang disebutkan di atas telah hadir dalam katalog pembelian. Para peminat dapat mengunjungi www.carmudi.co.id atau hanya dengan men-download aplikasi Carmudi app dari smartphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper