Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produksi Nissan Turun Karena Berbagi Produksi dengan Datsun

Produksi PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada kuartal II/2014 dipastikan turun. Hal ini dikarenakan NMI harus membagi produksi di tataran pabrikan dengan produk Datsun
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 23 Juni 2014  |  01:32 WIB
  President and Chief Executive Officer Nissan Motor Co Ltd Carles Ghosn saat memperkenalkan mobil Datsun GO di Jakarta, beberapa waktu lalu. - Bisnis/Nurul Hidayat
President and Chief Executive Officer Nissan Motor Co Ltd Carles Ghosn saat memperkenalkan mobil Datsun GO di Jakarta, beberapa waktu lalu. - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA—Produksi PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada kuartal II/2014 dipastikan turun. Hal ini dikarenakan NMI harus membagi produksi di tataran pabrikan dengan produk Datsun.

Meski demikian, NMI optimistis angka penjualan akan naik kembali di kuartal III/2014. Dari data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang periode Januari-Maret 2014 penjulan NMI berturut-turut 4.105, 4.198, dan 4.155 unit.

Memasuki kuartal II/2014 penjualannya turun drastis. Pada April NMI hanya melego 1.856 unit kendaraan, dan bulan berikutnya hanya mampu mencatatkan 2.739 unit penjualan.

“Pabrik kedua kami masih baru dan belum optimal. Sedangkan demand untuk produk Datsun sangat tinggi. Ada shifting production sehingga produk Nissan turun. Man power pun masih menggunakan dari pabrik pertama,” ujar Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Public Relations PT NMI, Sabtu (21/6/2014).

Budi menambahkan sebenarnya kapastitas produksi dua pabrik yang dimiliki NMI adalah 200.000 unit per tahun. Namun saat ini, baru bisa dioptimalkan di angka 95.000 unit per tahun. Untuk mencapai angka maksimal, Budi menyatakan tidak tahun ini. hal tersebut akan dilakukan secara bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif nissan motor indonesia
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top