Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mazda Optimistis Penjualan Meningkat

Penjualan yang dibukukan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) semester I/2014 diprediksi akan lebih baik jika dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.
  Logo Mazda. /
Logo Mazda. /

Bisnis.com, JAKARTA—Penjualan yang dibukukan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) semester I/2014 dipredisksi akan lebih baik jika dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan, periode lima bulan pertama tahun lalu MMI mencatatkan 3.993 unit penjualan.Sedangkan pada periode serupa di tahun ini, MMI sudah berhasil melego 4.211 unit kendaraan.

Harapan Senior Marketing Manager PT MMI Astrid Ariani Wijana, di akhir bulan Juni nanti MMI mencatatkan penjualan menyamai Mei lalu. Pada Mei 2014, MMI berhasil menjual 1.018 unit kendaraan. Catatan tersebut menjadi jumlah penjualan terbesar sepanjang 2014.

“Target bulan Juni ini selaras dengan penjualan Mei lalu, saya harap demikian. Di angka 1.000 unti kendaraan sehingga kuartal dua bisa lebih baik dari kuartal pertama. Juga semester pertama tahun ini meningkat dibanding tahun lalu,” tuturnya kepada Bisnis, Rabu(18/6/2014).

Meski demikian, Wijana enggan mengatakan target pasti kenaikan penjualan di kuartal kedua tersebut. Sebagai gambaran, di kuartal I/2014 MMI berhasil menjual 2.415 unit kendaraan. Rinciannya, tiga bulan berturut-turut penjualan MMI adalah 827, 784, dan 804 unit.

Memasuki kuartal kedua, penjulan MMI pada April dan Mei berturut-turut 778, dan 1.018 unit. Jika penjualan pada Juni nanti mencapai 1.000 unit, artinya penjualan di kuartal II/2014 akan mencapai 2.796 unit.

Dari hitung-hitungan tersebut, angka penjualan MMI pada semester pertama 2014 akan mencapai 5.211 unit. Jika dibandingkan dengan penjualan semester satu tahun lalu pun angkanya meningkat. Pada semester pertama 2013, MMI hanya berhasil menjual 4.889 unit kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper