Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pacu Pemasaran, Mazda Targetkan Perluas Pangsa Pasar

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) optimistis pangsa pasar otomotif mereka naik tahun ini. Tahun lalu, market share MMI hanya 0,91% dari total pasar otomotif di Indonesia. Pada 2014 MMI menargetkan 1,1% pangsa pasar otomotif Nasional.
  Mazda6. / Mazda Motor
Mazda6. / Mazda Motor

Bisnis.com, JAKARTA—PT Mazda Motor Indonesia (MMI) optimistis pangsa pasar otomotif mereka naik tahun ini. Tahun lalu, market share MMI hanya 0,91% dari total pasar otomotif di Indonesia. Pada 2014 MMI menargetkan 1,1% pangsa pasar otomotif Nasional.

Menurut Senior Marketing Manager PT MMI Astrid Ariani Wijana, langkah yang ditempuh untuk memperluas pasar adalah dengan memperluas jaringan. Saat ini, jumlah outlet Mazda yang dimiliki MMI di seluruh Indonesia baru 43  outlet.

Hingga akhir 2014, rencananya MMI menargetkan memiliki 46-47 authirized dealer di seluruh Indonesia. Meski tidak mau mengatakan secara pasti di kota mana saja MMI akan mendirikan outlet baru, menurut dia dealer baru masih akan difokuskan di Pulau Jawa.

“Estimasi kami hingga 1,1% pangsa pasar. Untuk itu kami lakukan pembukaan dealer di beberapa kota. Jumlah saat ini sudah 43 dealer, sama yang akan dibuka di Medan esok hari. Target kami memiliki 46-47 dealer hingga akhir 2014,” ucapnya kepada Bisnis, Rabu(18/6).

Wijana menambahkan, perluasan pasar Mazda di Indonesia tahun ini belum akan dilakukan melalui peluncuran produk baru. Saat ini tulang punggung MMI masih pada Mazda CX-5 yang pada periode Januari-Mei 2014 sudah laku terjual 1.641 unit. Tempat kedua penjualan Mazda terbanyak diduduki oleh Mazda-2 dengan total penjualan 1.036 unit dalam periode yang sama.

“Untuk tahun ini kami belum ada planning peluncuran produk baru. Back bone penjulan kami masih di Mazda CX-5 dan Mazda-2,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper